Waworuntu Singgung Viral Siswa Merokok Adalah Kelalaian Pihak Sekolah

oleh -181 Dilihat
Braien Waworuntu

Manado, Voxsulut. Com –
Beberapa waktu lalu, dunia pendidikan di Sulawesi Utara dihebohkan dengan viralnya video 3 pelajar merokok di dalam kelas di salah satu SMK di Kota Manado.

Hal tersebut tentunya menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Sulawesi Utara. Meskipun para pelajar tersebut telah mendapat sangsi dari pihak sekolah namun perilaku seperti demikian harus ditindak-lanjuti terus agar menjadi pelajaran bagi sekolah maupun siswa.

Respon pun datang dari berbagai pihak, ketua komisi IV DPRD Provinsi Sulut, Braien R.L Waworuntu menyayangkan kejadian tersebut terjadi di Sulawesi Utara.

Foto siswa yang viral di media sosial

Tak tanggung-tanggung, Waworuntu menyebut bahwa hal tersebut merupakan kelalaian dari kepala sekolah bahkan guru di sekolah tersebut.

Baca juga  DPRD Sulut Terima Aspirasi Masyarakat di Masa Reses I Tahun 2022

“Ini merupakan preseden buruk dan menjadi citra yang buruk bagi pendidikan kita. Saya menduga pihak sekolah kurang peka terhadap perilaku siswa-siswi yang ada. Meskipun ini merupakan evaluasi kita bersama, namun setidaknya hal-hal seperti demikian seharusnya tidak terjadi, apalagi di dalam kelas. Fungsi pengawasan dari kepala sekolah maupun guru-guru ada dimana?,” Tegasnya saat dikonfirmasi.

Selanjutnya Waworuntu berharap hal serupa tidak akan pernah terjadi lagi di Sulawesi Utara. Dirinya pun berharap para siswa dapat dibina dengan baik oleh guru.

“Kedepan saya rasa tugas berat untuk para guru agar supaya dapat mendidik kepribadian siswa dengan baik. Tanamkan moral dan etika bagi siswa agar mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi negara kedepan” Tutupnya.

Baca juga  Ketua Komisi II DPRD Sulut Sandra Rondonuwu Apresiasi BSG di Usia 61 Tahun

Sebelumya, kasus tersebut sudah ditangani oleh kepala sekolah. Ketiga siswa tersebut disanksi skors selama dua pekan.

Mereka juga diberi tugas untuk membuat buku jurnal. Setiap aktivitas mereka di rumah ditulis di buku jurnal itu untuk dilaporkan secara berkala ke guru atau wali kelas. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.