Verifikasi Tim Mabes Polri Stadion Klabat Layak, Warga Sulut Siap Kembali Menikmati Sepakbola

oleh -157 Dilihat
Handry Kalangi GM Sulut United menerima surat hasil verifikasi tim Mabe Polri

Manado, VoxSulut.com – Warga Sulawesi Utara akan kembali menikmati sepakbola khususnya tim kebanggaan tanah nyiur melambai Sulut United FC.

Hal tersebut setelah hasil verifikasi tim Mabes Polri, Stadion Klabat Manado layak dan bisa menggelar pertandingan dengan adanya penonton.

Stadion Klabat Manado masuk kategori Cukup dengan nilai 61 persen sebagai venue Liga 2 musim ini.

Suasana pelaksanaan verifikasi

Kelayakan itu disampaikan Ketua Tim Risk Assesment dari Mabes Polri, Kombes Pol Juni Duarsah di Mapolda Sulut, Jumat (6/1/2023).

Sulut United pun bisa kembali menjalani Liga 2 sekaligus tuan rumah dengan menghadirkan penonton di Stadion Klabat.

“Kami sudah cek secara detail fasilitas pendukung pertandingan mulai dari tribun, ruang kesehatan, ruang ganti, ketersedian ambulans, dan toilet,” ujarnya.

Baca juga  Lanjutan Liga 2 Indonesia, Sulut United Taklukkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Klabat

Tim Risk Assesment sebagai perpanjangan tangan PSSI dan PT LIB memberikan nilai 61 usai memeriksa seluruh ruangan yang ada di Stadion Klabat, Manado.

“Hasil penilaian tim risk assesment, stadion klabat masuk kategori Cukup atau nilai 61,10 persen. Artinya Stadion Klabat layak digunakan venue Liga 2,” terangnya.

Kombes Duarsah memberi saran dan masukan yang harus ditindaklanjuti manajemen Sulut United.

“Kedatangan kami juga mengidentifikasi potensi bahaya, agar tidak terjadi seperti di Kanjuruhan. Kita analisa apa yang dapat terjadi,” ujarnya lagi

Sementara General Manager Sulut United Handry Kalangi mengaku lega setelah Stadion Klabat dinyatakan layak dan bisa menjamu tim tamu Liga 2 wilayah timur.

Baca juga  Atikoh, Calon Ibu Negara Sebut Manado Basis Banteng, Semangat Menangkan GaMa Luar Biasa

Pasalnya, Sulut United masih akan menjamu empat tim sebagai laga home di Stadion Klabat yakni Persipal Palu, Kalteng Putra, Deltras Sidoarjo, dan Putra Delta.

“Nantinya akan kami penuhi mana yang menjadi catatan oleh tim risk assesment dari Mabes Polri sambil menunggu jadwal kelanjutan putaran pertama,” tutur Kalangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.