Tinjau Beberapa Titik Rawan Banjir, Walikota Andrei Angouw Minta Warga Waspada

oleh -104 Dilihat
Walikota Andrei Angouw didampingi Sekot Micler Lakat dan Kadis PUPR fi Sungai Sario

Manado, VoxSulut.com – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Jumat (4/3/2022) pagi sebelum menuju kantor, menyempatkan diri mengunjungi sejumlah wilayah Kota Manado yang sering terjadi genangan air.

Terlihat, Walikota yang juda didampingi Kepala Dinas yakni PUPR dan Perkim memantau wilayah di Stadion Klabat, Kelurahan Ranotana, Sario yang beberapa titik rawan banjir dan genangan air.

Diwilayah tersebut sering terjadi genangan air bahkan masuk kedalam rumah warga.

Walikota Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat saat meninjau sejumlah sungai di Sario

Lokasi Stadion Klabat Walikota Manado Andrei Angouw melihat kondisi lokasi ini mengingat kemarin terdapat beberapa lokasi terendam air karena hujan deras berkepanjangan sepanjang seminggu.

Kehadiran Walikota didampingi Lurah Ranotana Leon Piri dan Ketua-ketua Lingkungan, yang menjelaskan terkait dengan saluran dan anak sungai yang tidak mampu menampung debit air yang tinggi dari Wilayah Pineleng dan Winangun.

Walikota Manado melihat langsung kondisi drainase di wilayah sering tergenang air

Selesai dari Stadion Klabat Ranotana, Walikota Andrei Angouw berjalan kaki sampai melewati Kelurahan Kleak ke Jalan Bethesda hingga menyusuri wilayah Kelurahan Sario Utara sampai ke Aujendam TNI AD kompleks Kantor Camat Sario.

Baca juga  Didampingi Kadis Perkim Peter Eman, Walikota Andrei Angouw Bersama PLN Bahas Kesedian Listrik di Pulau Bunaken dan PJU

Dilapangan selain melihat kondisi drainase dan aliran air, terlihat Walikota pilihan rakyat itu berinteraksi dengan warga dan menyampaikan beberapa hal terutama rumah-rumah warga yang berada dibantaran-bantaran sungai.

Kunjungan Walikota dibeberapa titik ini untuk melihat kondisi wilayah pasca hujan deras sejak kemarin sore hingga malamnya.

Pantauan Sungai oleh Walikota Andrei Angouw

Terdapat beberapa wilayah di Kota Manado yang terendam air setalah hujan lebat kemarin. Tapi satu hal yang nyata dilapangan adalah terdapat beberapa wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir dan genangan air tapi saat ini kendati tergenang airnya cepat surut.

Dilapangan Walikota Andrei Angouw menginstruksikan instansi teknis untuk segera antisipasi dan melakukan perbaikan terhadap berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik yang terdampak banjir dan genangan air kemarin.

Baca juga  Wakil Walikota Richard Sualang Lantik Pejabat Pengawas, Ini Daftar Nama dan Jabatannya

“Beberapa aliran air akan diperbaiki karena wilayah Sario masih sering terjadi genangan air, meski begitu ada beberapa wilayah sering tergenang air sudah tidak lagi,” ucap Walikota Andrei Angouw.

Walikota Andrei Angouw didampingi sejumlah pejabat teknis saat meninjau kondisi sungai

Walikota berharap agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

“Cuaca hujan juga sangat berlebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti, saya berharap masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terlebih warga yang tinggal di dekat sungai atau aliran air dan di pegunungan,” harap Walikota Manado Andrei Angouw kepada masyarakat.

Ikut mendampingi kunjungan Walikota yakni Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Kepala Dinas PUPR Manado Johny Suwu, Kepala Dinas Perkim Manado Peter Eman, Camat Sario Handry Lasut, Lurah Ranotana Leon Piri, sejumlah Lurah lainnya dan Ketua-Ketua Lingkungan serta pejabat teknis lain.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.