Target Sebulan Ditetapkan Jadi Perda, Ketua Pansus Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Nick Lomban Gelar Pembahasan Awal

oleh -115 Dilihat
Pembahasan Awal Pansus Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Manado, Voxsulut. Com –
Optimalkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pengelolaan keuangan daerah, Senin (18/7) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulawesi Utara menggelar pembahasan bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah, Bapedda, Biro Hukum serta Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Pansus Nick Adicipta Lomban seusai pembahasan mengatakan bahwa rapat perdana tersebut adalah pembahasan tentang landasan hukumnya serta aspek psikologisnya.

Ini penting untuk dibahas awal karena untuk membentuk suatu peraturan daerah ini erat kaitannya dengan dasar hukum yang mengatur dan dampaknya seperti apa.

“Di awal ini hanya penyampaian landasan, yuridis dan psikologisnya. Ketentuan umumnya,” Kata Nick.

Ketua Fraksi NasDem itu mengatakan selanjutnya akan dilakukan pembahasan pasal per pasal dari isi Ranperda tersebut.

Baca juga  Semua Fraksi Sepakat Ranperda Ripparprov jadi Perda, Secepatnya Diparipurnakan Setelah Difasilitasi ke Kemendagri

“Batang tubuh dari Ranperda ini akan dibahas selanjutnya,” Ucap legislator Dapil Bitung-Minut itu.

Lanjut Lomban, bila pembahasan antara eksekutif dan pansus ini berjalan lancar, seirama dan berjalan cepat ditargetkan satu bulan selesai.

“Bulan agustus 2022 selesai. Itu target kita Pansus. Berharap secepatnya Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah bisa ditetapkan menjadi Perda,” Ujarnya.

“Saya yakin Pansus bersama eksekutif bisa bekerja cepat dan tepat,” Kata Nick. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.