Talkshow Tabea Manado, Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang Aktifkan Kembali Dana Lansia

oleh -109 Dilihat
Walikota Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang dan Sekretaris Micler Lakat, serta stafsus Felix Palenewen

Manado, VoxSulut.com – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Jumat (18/2/2022) mengikuti Talk show di Pendopo, Kantor Walikota Manado.

Talk Show Tabea Manado dengan topik : Menelusuri Kepemimpinan AARS.

Walikota Manado Andrei Angouw

Talk Show dipandu oleh staf khusus Walikota Felix Palenewen ini dilaksanakan oleh Staf Khusus Walikota, Aliansi Pers Manado (APM) dan Dinas Komunikasi dan informatika Kota Manado.

Sebagai Narasumber dalam Talk Show ini masing-masing Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang dan Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C.S. Lakat.

Adapun  materi yang dibahas baik oleh Walikota, Wakil Walikota maupun Sekretaris Daerah adalah soal percepatan vaksinasi, normalisasi saluran air, penataan TPA Sumompo, apel perdana dan sidak awal tahun.

Baca juga  Tinjau Beberapa Titik Rawan Banjir, Walikota Andrei Angouw Minta Warga Waspada
Wakil Walikota Manado Richard Sualang

Hal yang menarik adalah Pemerintah Kota Manado akan menjalankan kembali dana lansia.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Manado Andrei Angouw, saat mengikuti Talkshow Tabea ini.

Menurut Andrei Angouw, pihaknya telah membahas dan mempertimbangkan terkait hal tersebut dan rencananya akan diaktifkan kembali di pertengahan tahun ini.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, rencananya pertengahan tahun ini mulai aktif,” ungkap Angouw.

Suasana pelaksanaan Talkshow Tabea Manado

Walikota mengatakan, dana lansia akan diserahkan kepada seluruh lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS) Pemkot Manado.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, di cairkan pada pertengahan tahun 2022 ini. Yang mendapat dana lansia itu di atas 70 tahun, dan yang ada dalam Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS),” ujarnya lagi

Baca juga  Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sulut 2022-2026 Resmi Dilantik

Walikota menambahkan, untuk saat ini di Kota Manado ada 6000-an lansia yang terdaftar.

“Ada sekitar 6 ribuan orang yang terdaftar. Itu akan diterima langsung di rekening lansia, nda ada urus lain-lain, apalagi melibatkan ketua-ketua lingkungan, langsung ke rekening,” tukas Walikota.

Foto bersama Walikota Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang, Sekretaris Micler Lakat, Stafsus dan Aliansi Pers Manado

Sebelumnya, Pemerintah kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan covid-19, karena pandemi covid-19 banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak covid 19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.

Acara talk show ini dikuti oleh para Asisten dan kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, staf ahli Walikota Manado serta unsur pers yang tergabung dalam Aliansi Pers Manado (APM).(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.