Soal Rencana Merger SD Bunaken, Manday: Pemerintah Sudah Kaji dan ini Pasti Punya Tujuan Baik

oleh -132 Dilihat
Rosalita Manday

Manado, VoxSulut.Com – Pemerintah Kota Manado berencana akan melakukan penyatuan (merger) dua sekolah yang berada di kepulauan Bunaken. Yakni, SD Inpres dimerger ke SDN 01 Bunaken.

Sehubungan dengan itu, anggota DPRD Kota Manado dari Komisi 4, Rosalita Manday mengatakan rencana pemerintah akan melakukan merger sekolah tersebut sudah melewati kajian sejak tahun 2021.

” Merger sekolah di Bunaken yang saya tahu, sudah ada kajian yang dilakukan tahun 2021, kalaupun ada pro dan kontra dari orang tua murid itu wajar karna mungkin belum tersosialisasi dengan baik alasan dan tujuan untuj dilakukan merger,” tukas Manday saat dijumpai pada acara Festival Ikan Bakar, di kawasan Megamas, Sabtu (25/6).

Baca juga  Dondokambey Pimpin Tim DPRD Manado Sosialisasi Ranperda ke Empat Kecamatan 

Dia menambahkan, pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Kota Manado mengambil langkah bijak terkait hal ini. Sehingga, alangkah baiknya masyarakat kepulauan Bunaken bisa merespon positif kebijakan pemerintah itu.

“Dinas Pendidikan Dan kebudayaan kota Manado tentunya mempunyai tujuan yang baik. Di samping menunjang pendidikan anak-anak didik di Bunaken, juga merger dua sekolah itu bertujuan untuk efektivitas penyelenggaraan pendidikan dan efisiensi anggaran, juga alokasi dan BOS yang lebih terarah. Dan yang lebih penting untuk diingat adalah pemerintah pasti membuat sesuatu untuk kebaikan kita semua,” tutupnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.