Soal Lampu Jalan, Pemkot Manado Lewat Dinas Perkim Sinkronisasi Data dengan PLN

oleh -126 Dilihat
Kadis Perkim saat mendampingi Walikota melakukan pemeriksaan infrastruktur kota

Manado, VoxSulut.Com – Status titik lampu di kota Manado sejak tahun 2015 yang tidak ada kesamaan data dengan PLN sudah mulai dilakukan sinkronisasi.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Kota Manado Peter Eman, upaya awal itu telah tuntas dilaksanakan, karena Pemkot berharap sinergitas dengan pihak PLN bisa berjalan baik.

“Titik Lampu jalan di Kota Manado ada 12 ribuan dan yang menyala hanya 7 ribuan, ada selisih 5 ribu lampu yang tidak menyala dan itu tetap masuk dalam tagihan pembayaran. Nah, prioritas utama sekarang adalah pencabutan sementara mata lampu yang tidak menyala agar dikeluarkan dari tagihan yang nantinya setelah lampu masuk akan dipasang kembali dan penggantian lampu mercury menyala ke lampu LED,” jelas Eman, saat ditemui Selasa (28/2).

Baca juga  Turlap di Malalayang, Anggota DPRD Manado Sumilat Minta Pengerjaan Drainase Jangan Lambat

Dikatakan mantan Kepala BPBD Kota Manado ini, hal itu dilakukan agar ada efisiensi anggaran sehingga dapat menambah pengadaan lampu agar kembali keseluruhan 12 ribuan lampu dapat menyala semua.

Kemudian ditambah untuk titik titik lampu baru di lokasi lokasi yg membutuhkan bekerjasama dengan ketua lingkungan setempat.

“Proses ini sementara berjalan dan sambil memohon dukungan dan kesabaran bapak ibu sekalian, yang pasti akan memberikan terbaik soal penerangan jalan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.