Skimming, BSG: Jika Terbukti Kami Siap Bertanggungjawab

oleh -133 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Tindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM (Skimming) kali ini terjadi di Kota Manado, nasabah Bank SulutGo satu diantara sekian banyak yang jadi korban.

Direktur Utama Bank SulutGo (BSG) Revino Pepah melalui, Pemimpin Corporate Secretary Linda Moniaga, saat dikonfirmasi angkat suara terkait hal tersebut.

Linda mengatakan, akibat tindakan kejahatan itu ada beberapa orang nasabah yang telah datang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi. Kejadian ini sudah kami laporkan pada Polisi,” kata Linda Moniaga.

Kejadian ini pun kini tengah diperiksa divisi terkait di BSG sambil meminta nasabah tetap waspada.

“Untuk mencegah dan mengaintisipasi hal ini maka manajemen PT BSG meminta kepada seluruh nasabah, apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat Skimming untuk segera dan secepatnya datang melaporkan ke kantor cabang/ cabang pembantu BSG terdekat. Kami minta kepada seluruh nasabah yang mengalami perbedaan pencatatan transaksi segera melapor, kami siap membantu hingga tuntas,” ungkapnya.

Baca juga  Dirut RSUP Kandou Kunjungi Poli Eksekutif Mawar Sharon dan UTD, Pastikan Pelayanan dan Fasilitas Berjalan Baik 

Linda juga memastikan, pada prinsipnya BSG menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pada prinsipnya dari hasil indenfikasi sementara, tidak ada nilai yang sigifikan sehingga masih dapat ditangani oleh manajemen BSG secara cepat dan tuntas. Yang pasti kami menjamin jika memang benar terjadi kerugian,” sebutnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.