Sering Banjir, Walikota Andrei Angouw Pantau Normalisasi Anak Sungai di Tuminting

oleh -216 Dilihat
Walikota Andrei Angouw memantau langsung proses normalisasi anak sungai di Tuminting

Manado, Voxsulut.com – Walikota Manado Andrei Angouw, Kamis (13/01/2022) memantau proses normalisasi anak sungai di Kecamatan Tuminting.

Walikota Andrei Angouw memantau langsung normalisasi

Terpantau, Andrei Angouw setelah selesai mengunjungi PD Pasar Manado di Kompleks New Bendar, ex Shoping Center, menuju Jln. Husni Thamrin (Soputan) Kel. Tuminting Lingkungan III Kec. Tuminting.

Disini Walikota Andrei Angouw melihat kondisi anak sungai yang sedang dinormalisasi.

Kondisi anak sungai yang di normalisasi

Anak sungai dan parit-parit yang berada di Kelurahan Tuminting dilakukan pelebaran dan pengerukan termasuk membongkar bangunan liar yang berada dibantaran anak sungai.

Walikota Andrei Angouw memantau proses normalisasi

Bagi Walikota Andrei Angouw bahwa normalisasi anak sungai dan parit-parit di Kota Manado merupakan Program AARS dan Pemerintah Kota untuk penanggulangan banjir yang sering melanda Manado.

Baca juga  Kunjungi RSUP Kandou, Pemkot Manado Menjamin Masyarakat Aman Lakukan Pengobatan

“Ratusan anak sungai dan ribuan parit-parit di Kota Manado dinormalkan kembali dari penyempitan, sumbatan sampah dan sedimen sehingga dapat menampung dan mengaliri debet air yang banyak ketika musim hujan tiba,” ujar Andrei Angouw.

Proses normalisasi anak sungai di Tuminting

Lebih lanjut menurut Andrei Angouw program ini tentunya untuk kenyamanan warga Manado terhindar dari bencana banjir serta antisipasi kedepannya untuk menghindari genangan air baik dijalan maupun dipemukiman warga.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.