Sempat Pro dan Kontra, Warga Rusunawa Mulai Mengemas Barang dan Mendukung Renovasi Rusunawa Tingkulu

oleh -119 Dilihat
Suasana warga Rusunawa yang mengemas barang

Manado, VoxSulut.com – Upaya Pemerintah Kota Manado untuk melakukan pembenahan dan renovasi Rumah susun sederhana sewah (Rusunawa) Tingkulu akhirnya mendapatkan dukungan warga penghuni.

Hal ini terlihat dilokasi Rusunawa, sejak hari Selasa sampai Rabu (30/03/2022) dimana sejumlah masyarakat mulai mengatur dan mengemas barang.

Suasana Rusunawa Tingkulu

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Manado sendiri tidak pernah mengabaikan masalah kemanusiaan, dimana Dinas Perkim menyiapkan mobil tanpa dipungut biaya untuk masyarakat pakai mengangkut barang.

Sementara itu, Ketua Lingkungan 5, Kelurahan Tingkulu Noldy Tindage mengatakan warga penghuni Rusunawa Tingkulu mendukung renovasi.

“Sejak kemarin hari sampai siang ini warga penghuni sudah mulai mengangkat barang dan Pemerintah juga melalui Dinas Perkim menyiapkan mobil buat warga yang mengangkut barang,” ujar Ketua Lingkungan 5 Kelurahan Tingkulu.

Baca juga  SMPN 10 Manado Sukses Gelar Penamatan yang Berlangsung Meriah dan Kekeluargaan
Ketua Lingkungan 5, Kelurahan Tingkulu Noldy Kant

Meski begitu tambah Ketling 5 itu, sejumlah warga menyampaikan harapan mereka.

“Warga sangat mendukung renovasi Rusunawa, tapi warga penghuni juga menyampaikan beberapa harapan, bahwa mereka meminta Pemerintah memperhatikan mereka,” ujar Ketling 5 Noldy Tindage yang berada di lokasi sambil membantu mengangkat barang warga.

Rusunawa Tingkulu

Diketahui, Rusunawa Tingkulu akan dilakukan renovasi dengan beberapa pertimbangan yakni sudah terlihat kumuh, kondisi struktur bangunan yang sudah ada rembesan air dan pembenahan instalasi pembuangan air limbah.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.