Seminar PGRI Sulut, Gubernur Minta Guru Punya Kompetensi dan Tiap Daerah Harus Miliki Sekolah Unggulan

oleh -109 Dilihat
Suasana saat seminar berlangsung

Manado, VoxSulut.Com – Memperingati HUT ke-58 Provinsi Sulut, Hari Sumpah Pemuda dan merefleksikan HUT PGRI ke 77 serta Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulut melaksanakan seminar di Hotel Aston Manado, Senin (31/10).

Seminar sehari itu dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprov Sulut, Dr Denny Mangala MSi.

Sambutan Gubernur yang dibacakan
Mangala, disebutkan seminar ini penting dan strategis. Dimana seorang guru dituntut memiliki kompetensi.

“Pemerintahan ODSK minta setiap daerah punya sekolah unggulan,” katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua PGRI Sulut Drs Jovial Bintang Wowor MSi mengatakan, tujuan seminar untuk membedah posisi guru serta mendapatkan pokok permasalahan sekaligus memberikan rekomendasi kepada pemerintah dan masyarakat atas perhatian terhadap peran dan tugas guru.

Baca juga  Lantik 5 Kepala Daerah, Olly: Ingat Janji Kalian Disaksikan Tuhan Yang Maha Esa

Seminar dilakukan sesuai pedoman dari PGRI Pusat dan disiarkan secara terbuka, baik secara virtual dan tatap muka.

“Kita gelar dalam rangka peringati HUT ke-58 Provinsi Sulut, peringati Hari Sumpah Pemuda dan merefleksikan HUT PGRI ke 77 dari Hari Guru Nasional,” terang Wowor yang diiyakan Bendahara PGRI Sulut Meyti Tambuwun, SPd.

Pada seminar tersebut, PGRI Sulut menghadirkan Wakil Rektor 1 Unima Prof Urbanus, Kadis Dikda Sulut yang diwakili Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Debby Mamangkey SPd MAP serta Ketua BAN-SM Sulut Dr Tommy Palapa dan Kepala BPMP Sulut, Febry Dien. Hadir para ketua PGRI Kabupaten Kota di Sulawesi Utara dan Pemerhati Pendidikan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.