Seminar MODS 2024 Pertama Kali Dilaksanakan KSM THT di Sulut

oleh -747 Dilihat

Manado, Vox Sulut.Co.id – Webinar Pre Event Manado Otology Endoscopic Course (MODS) 2024 Bagian/KSM Ilmu Kesehatan THT-BKL FK UNSRAT-RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou dan PERHATI-KL Cabang Sulawesi Utara-Maluku Utara bekerjasama dengan KODI Otologi dan PP PERHATI-KL Indonesia menggelar Webinar Pre Event Manado Otology Endoscopic Course (MODS) 2024 pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 467 peserta yang terdiri dari dokter dan dokter spesialis dibuka oleh Direktur Utama RS. R. D. Kandou Manado Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, yang dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah melakukan kegiatan ini, karena yang pertama kali di Sulut dan juga di KSM THT RSUP Kandou dilaksanakan seminar seperti ini dan pesertanya cukup antusias.

Baca juga  Dirut RSUP: Pembayaran Remunerasi Dibayar Berdasar Kinerja Sesuai Indikator

Hal yang sama juga diakui oleh pihak pusat, yang mengaku bangga dengan digelarnya kegiatan ini di Sulut oleh KSM THT dan RSUP Kandou karena pesertanya cukup banyak dan sukses oleh karena itu kedepan nanti akan dipersiapakan untuk kegiatan yang kedua.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia: dr. Ronaldi E.C Tumbel, Sp.T.H.T.B.K.L, FISQUA;  Bersama para Narasumber yang sangat berkompeten serta para Moderator yakni Ketua Cab. PERHATI-BKL SULUT MALUT: dr. Steward K. Mengko, Sp.T.H.T.B.K.L, Subsp.B.E(K); Ketua KODI Otologi: Dr. dr. Lina Lasminingrum, Sp.T.H.T.B.K.L, Subsp.Oto(K), M.Kes;  Ketua PP Perhati-BKL: Dr. dr. Yussy A Dewi, Sp.T.H.T.B.K.L, Subsp.Onk(K), FICS, M.KEs; dr. Ronald Frans, Sp.THT-BKL,M.Kes, dr.Rosidiah Rahmawati, Sp.THT-BKL, SubSp,Oto(K), dr Ayu Astria Sriyana, Sp.THT-BKL, SubSp,Oto(K),dr. Agustien Juliet Tamus, Sp.THT-BKL, dr.Susana, Sp.THT-BKL, Dr.dr.Anton Budi Darmawan, Sp.THT-BKL, Subsp,Oto(K), dr. Fiona Widiasari, Sp.THT-BKL, dr.Diana Rosalina, Sp.THT-BKL, Subsp.Oto(K) Dr,dr. Masyita Gaffar, Sp.THT-BKL, Subsp.Oto(K).

Baca juga  Sejumlah RS Terkenal di Indonesia Tertarik Aplikasi Temandiri Ciptaan dr Ivonne Rotty

Sementara itu ketua Panitia dr. Ronaldi E.C Tumbel, Sp.T.H.T.B.K.L, FISQUA menyampaikan bahwa kegiatan seperti perlu untuk diadakan pelatihan secara merata ke seluruh wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara dan sekitarnya, dimana Kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dokter Spesialis THT-BKL agar mampu melakukan penatalaksanaan penyakit telinga tengah maupun komplikasinya secara pembedahan pendekatan endoskopi dan mikroskopik, mulai persiapan pre-operatif (pemilihan pasien, pemberian terapi medikamentosa, pembacaan CT-scan), perioperatif, dan penatalaksanaan pasca operasi dan nanti akan dilanjutkan dengan Workshop pada tanggal, 29-30 Juni 2024 mendatang(*ch/kison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.