Semangat Pelayanan, Pdt. Theogives Karundeng Dapatkan Dukungan Maju Pemilihan BPMS GMIM

oleh -98 Dilihat
Pdt. Theogives Israel Melkisedek Karundeng, M.Th

Manado, VoxSulut.com – Arus dukungan untuk Pdt. Theogives Israel Melkisedek Karundeng, M.Th terus mengalir untuk maju dalam pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Minawerot tersebut, mengungkapkan rasa syukur atas dukungan dan menyatakan siap sebagai calon BPMS.

“Memang beberapa teman-teman Pendeta di wilayah Minut serta GMIM secara keseluruhan yang mendorong saya untuk maju dalam calon BPMS, jika diusung saya secara pribadi saya menyatakan siap untuk membangun GMIM yang lebih baik kedepannya,” ucap Pendeta Theogives.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minut mengatakan semangat kebersamaan yang membulatkan tekadnya untuk maju.

“Sekarang BPMS sudah baik, tapi dengan semangat kebersamaan jika dipercayakan dalam tugas ini, saya akan melaksanakan kerja maksimal bersama BPMS dan terutama Ketua BPMS nantinya yang terpilih dengan membangun komunikasi yang baik agar visi misi GMIM bisa tercapai dengan baik,” ujar

Baca juga  Futsal Terbuka KPPW Mantan Satu Sukses, Pemuda GMIM Sion Warembungan Jawara Putra dan Syaloom Karombasan Jawara Putri

Menurutnya, GMIM memiliki banyak potensi dalam dunia pendidikan yang perlu diberdayakan.

“Contohnya membangun dunia pendidikan, kita punya tokoh-tokoh pendidikan yang punya wawasan yang baik untuk menata itu, ke depan kita harus berdayakan potensi-potensi yang ada di wilayah pelayanan gereja GMIM,” ucapnya.

Lanjut kata Pendeta yang pernah melayani di Pulau Lembeh tersebut mengungkapkan harapannya untuk menata dan mengelola dalam upaya membangun GMIM.

“GMIM merupakan gereja besar dengan dinamika yang sangat kompleks. Karena itu BPMS yang terpilih nanti harus mampu menangani persoalan-persoalan yang lebih kompleks di masa depan. Kita membutuhkan sumber daya dan pemahanan yang lebih jauh lagi tentang visi misi GMIM agar betul-betul itu terwujud. Karena itu kita perlu orang-orang yang solid dalam pekerjaan pelayanan, bisa bekerja sama di tubuh BPMS itu sendiri,” tuturnya.

Baca juga  P/KB GMIM Betadu Lakukan Pembekalan Kepada UPK, Pokja hingga Komisi

Tercatat, Pdt. Theogives Israel Melkisedek Karundeng M.Th mengawali pelayanannya sebagai vikaris pada tahun 1997 dan diangkat jadi pendeta di tahun 1999.

Selanjutnya bertugas melayani di GMIM Smirna Batulubang Pulau Lembe (6 tahun), GMIM Betania Serei (6 tahun), GMIM Yerusalem Manembo-nembo Atas Bitung dan terakhir di GMIM Eben Haezer Treman.

Punya pengalaman melayani di daerah pesisir, terpencil sampai perkotaan, membuat Pdt. Theogives mampu bersosialisasi dan membangun komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat serta memahami komplektisitas yang terjadi tengah jemaat dalam melakukan tugas pelayanan.

Pdt. Theogives saat ini juga menjabat sebagai Ketua FKUB Minut dan Dosen di Fakultas Teologi UKIT Tomohon mengajar bidang studi agama Islam, manajemen gereja dan oikumenika.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.