Sekwan Glady Kawatu Sambut Tim BPK RI Matangkan Persiapan Paripurna Penyerahan LHP

oleh -86 Dilihat
Tim BPK RI disambut Pihak Setwan Sulut, Matangkan Rencana Paripurna.

Manado, Voxsulut. Com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (13/5/22) nanti akan menggelar Paripurna dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK kepada pemerintah Provinsi Sulut.

Kesiapan demi kesiapan pun mulai dirampungkan untuk paripurna istimewa tersebut. Adapun, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut langsung mengecek keadaan tersebut.

Tim BPK Perwakilan Sulut ikut didampingi Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu bersama sejumlah pejabat sekretariat menyambangi beberapa ruangan mulai dari ruang paripurna yang menjadi titik sentral kegiatan, halaman parkir, basement, bahkan lokasi tempat duduk yang akan ditempati pejabat tinggi BPK, Gubenur dan Wakil Gubernur, pimpinan dan anggota DPRD maupun undangan lainnya.

Kepada wartawan, Humas BPK Perwakilan Sulut Nur Kurniawan memberi apresiasi pihak Sekretariat Dewan dibawah pimpinan Sekwan Glady Kawatu yang dinilai sangat siap menggelar kegiatan tersebut lewat koordinasi yang baik dengan BPK.

Baca juga  Diparipurnakan DPRD, LKPJ Gubernur 2021 Diterima dan Sudah Sesuai Aturan dan Ketentuan Yang Berlaku

“Secara umum persiapan Sekretariat Dewan sudah didisain dengan baik sudah memadai-lah mulai dari kedatangan, pelaksanaan kegiatan sampai nanti penyelesaiannya sudah terencana dengan baik, ” puji Kurniawan.

“Nantinya yang akan menyerahkan LHP-LKPD Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2021 adalah anggota VI BPK RI bapak Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA melalui rapat paripurna Jumat nanti, ” ungkapnya

Terpisah, Sekwan Glady Kawatu membenarkan, kedatangan tim BPK Perwakilan Sulut di Kantor DPRD untuk berkoordinasi terkait persiapan agenda rapat paripurna penyerahan LHP penyampaian opini dari BPK kepada pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara.

” Karena ini merupakan rapat paripurna khusus dan boleh dikatakan istimewa maka kita mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Sesuai konfirmasi dengan BPK bahwa anggota VI BPK bapak Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA
yang akan menyerahkan secara langsung kepada Gubernur dan ketua DPRD, ” terang Kawatu.

Baca juga  BW Edukasi Masyarakat Terkait Perda Covid19 Serta Perda Fakir Miskin dan Anak Terlantar

Disisi lain tambah Kawatu, dengan kondisi pandemi sudah melandai saat ini, pihaknya memperluas undangan yang akan hadir mengikuti kegiatan penyerahan LHP tersebut.

” Karena juga masyarakat maupun stakeholder perlu mengetahui seperti apa penilaian BPK terhadap kinerja pemerintahan kita dibawah pimpinan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wakil Gubernur Steven Kandow (ODSK),
sehingga yang terundang nanti selain pimpinan dan anggota dewan termasuk juga Forkopimda, instansi terkait, seluruh pejabat pemerintahan eselon II dan Sekretaris termasuk juga beberapa lembaga lainnya.” urai Kawatu

“Kami juga minta dukungan teman – teman pers agar agenda Jumat nanti bisa dipublikasikan, ” kuncinya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.