RSUP Kandou Sambut Tim TBC Kemenkes

oleh -207 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI bersama WHO melaksanakan kegiatan Joint External TB Monitoring Mission (JEMM).

Bertujuan untuk me-review kemajuan capaian program Tuberkulosis (TBC) Nasional dari Tahun 2020-2022.

Kemajuan yang dicapai sejak JEMM 2020, dan memberikan evaluasi sebagai dasar pembuatan keputusan berbasis bukti (evidence based) mengenai strategi intervensi dalam rangka mewujudkan eliminasi TBC. Kegiatan JEMM ini dilaksanakan pada tanggal 5-15 Desember 2022.

Salah satu agenda JEMM tahun 2022 adalah field visit di 4 provinsi terpilih. Yaitu Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Sulawesi Utara.

Sehubungan dengan hal ini, RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado sangat mendukung program Tuberkulosis (TBC) tersebut dan akan mendampingi selama kegiatan field visit.

Baca juga  Dirut Kandou Sebut Tim Surveyor Sangat Profesional Jaga Kode Etik Penilai Akreditasi

Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Prof Kandou dr Jehezkiel Panjaitan SH MARS menyambut baik kunjungan tim kerja TBC Kemenkes, WHO dan partner serta Konsultan Eksternal Tim Nasional.(vsc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.