RSUP Kandou Gelar Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan

oleh -182 Dilihat

Manado, Vox Sulut.Com – RSUP Prof RD Kandou Manado segera memulai penyelenggaraan Ujian Kompetensi (UKom) Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk yang pertama kali, pada Selasa (10/1).

Hal ini bisa terwujud usai RSUP Kandou Manado terakreditasi sebagai unit penyelenggara UKom bagi Nakes beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum, RSUP Kandou, Dr dr Ivonne E Rotty MKes, saat memimpin pertemuan pra ujian kompetensi, di aula lantai dua Kantor Pusat Administrasi RSUP Kandou, Senin (9/1).

“Untuk proses kenaikan pangkat berjenjang tidak lagi harus ke luar daerah. Hari ini ada 21 peserta, di mana 18 dari Rumah Sakit Kandou dan 3 dari RS Ratatotok. Sesuai regulasi tahapan, saat ini melakukan pertemuan pra ujian kompetensi, besok baru masuk pada UKom,” ungkap dr Ivonne, didampingi Koordinator SDM, Ns Suwandi Luneto SKep MKes.

Baca juga  Walikota Ingatkan Warga GMIM Harus Bergaul dengan Jemaat lain, Jangan Eksklusif Harus Inklusif !

Adapun menurutnya, kegiatan ini secara resmi akan di laporkan ke direktorat tenaga kesehatan.

Dirinya berharap agar kegiatan ini dilaksanakan sesuai standar dan prosedur yang ada, baik itu segala persyaratan administrasi atau dokumen harus lengkap.

“Pelaksanaan ujian kompetensi ini harus profesional. Kalau persyaratannya tidak lengkap, tidak bisa jadi peserta UKom,” tegasnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.