RSUD Noongan Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT ke-88 Tahun, dr. Inggrit: Ini Bhakti Pelayanan Kepada Masyarakat

oleh -111 Dilihat
Pimpinan dan Karyawan RSUD Noongan.

Minahasa, Voxsulut
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 88 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. RSUD Noongan menyelenggarakan bhakti sosial. Kegiatan dipusatkan di Desa Pinabetengan Raya tepatnya di Desa Pinabetengan dan Pinabetengan Selatan, Kecamatan Tompaso Barat, Minahasa.

Dalam pernyataannya, Direktur RSUD Noongan dr. Inggrit Giroth menyampaikan bahwa maksud kegiatan tersebut adalah bakti kesehatan dari RSUD Noongan untuk masyarakat.

“Kami merasa terpanggil untuk berbagi pelayanan kepada masyarakat yang ada di Desa Pinabetengan Raya. Ini bhakti sosial kita, pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh RSUD Noongan,” Jelas dr. Inggrit saat diwawancarai, Sabtu (20/8).

“Selain penyuluhan kesehatan kami juga memberikan pengobatan gratis, pelayanan operasi untuk tumor-tumor ringan, dan juga IVA test untuk deteksi dini kanker serviks, USG gratis bagi ibu hamil karena kita juga menunjang pencegahan stunting, kemudian pelayanan mata bekerja sama dengan teman-teman dari RS Mata Provinsi Sulawesi Utara,” Imbuhnya.

Baca juga  Kemenkes Tunjuk RSUP Kandou sebagai RS Pendamping Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi
Dr. Inggrit saat memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Selanjutnya, dr. Inggrit juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam hal pelayanan kesehatan.

“Pemerintahan ODSK inginnya pelayanan kesehatan ini dilakukan secara merata di Provinsi Sulawesi Utara. Maka dari itu, kami melaksanakan kegiatan ini agar misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bisa terealisasi khususnya peningkatan kualitas hidup masyarakat Sulawesi Utara,” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke 88 RSUD Noongan, dr. Kiki Josef Manus secara terpisah mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bisa membawa keceriaan bagi masyarakat Desa Pinabetengan

Dr. Inggrit dan dr. Kiki Josef Manus saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

Tak lupa, dr. Kiki juga berterima kasih kepada pemerintah setempat yang dengan pro-aktif menunjang program yang dilaksanakan oleh RSUD Noongan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga  Bimtek Service Excellent di RSUP Kandou, ini Harapan Dirut Ivonne 

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat desa Pinabetengan. Berharap juga kegiatan ini membawa perubahan hidup sehat masyarakat sehingga kesehatan bisa dinikmati masyarakat,” Imbuh dr. Kiki.

Sementara itu, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Camat Tompaso Barat, Stenly Pandey mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh RSUD Noongan.

“Atas Nama Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih boleh bersinergis dengan pemerintah.
Semoga RSUD Noongan bisa semakin hebat maju dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Ucap Camat sembari berharap RSUD Noongan bisa mencapai target menjadi rumah sakit tipe B sesuai dengan harapan.

Diketahui, kegiatan tersebut turut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kecamatan Tompaso Barat. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.