Putera Sulut Pertama Jabat Dirjen di Kemenkes RI, Maron Sebut Nama Olly Sosok Dibalik Pelantikannya

oleh -166 Dilihat
Dokter MaRon saat mengikuti proses pelantikan

Manado, VoxSulut.Com – Dr dr Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS, (MaRon) salah satu putera kebanggan Sulawesi Utara yang kini berkiprah di Kementerian Kesehatan RI, Rabu (15/12) siang disahkan menjadi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, lewat proses pelantikan yang dipimpin langsung Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Dokter MaRon saat menandatangani berita acara pelantikan

Putera Esandom Tombatu Minahasa Tenggara ini, sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen, dan Selasa (14/12) dipanggil Menseskab untuk menerima SK sebagai Dirjen.

Usai pelantikan, lelaki yang akrab dipanggil MaRon ini menyatakan syukur kepada Tuhan Yesus. “Puji Tuhan ini semua karena berkat tuntunan dan penyertaan Tuhan Yesus,” ujarnya.

Suami tercinta dari Merry Rumbay ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo, yang telah memberikan kesempatan untuk berkarir di jabatan ini. “Terima kasih juga buat pak Menteri untuk kepercayaan ini,” kata dia.

Baca juga  Ini Pesan Dr Ivonne pada Mahasiswa Poltekes Manado

Pada kesempatan itu secara khusus juga dokter MaRon menyebut nama Gubernur Sulawesi Utara sebagai orang yang berandil besar hingga proses pelantikan bisa terlaksana.

“Luar biasa perhatian pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mengawal serta mendukung hingga proses pelantikan berjalan baik. Pak Olly betul betul memperhatikan dan mempersiapkan putera daerah hingga boleh berkiprah ke tingkat nasional,” tegasnya.

Dokter Maxi pun menyatakan komitmennya untuk membangun daerah Sulawesi Utara tentu dalam hal kesehatan.

Mantan Dirut RSUP ini pun berharap semoga akan ada putera Sulut lagi yang bisa berkiprah di tingkat nasional, karena memang kemampuan putera puteri daerah Sulut sangat bisa diandalkan hingga ke tingkat pusat.

Baca juga  Dirut RSUP Kandou Sebut Dokter MaRon Bikin Bangga Warga Sulut

Terpisah, Arthur Kotambunan (AK7) anggota DPRD Provinsi Sulut ikut menyampaikan syukur atas pelantikan Dr Maxi.

“Bersyukur ke maha kuasa atas dilantiknya Dr. dr. Max R Rondonuwu DHSM MARS sebagai Dirjen P2P Kemenkes RI. Sejarah bagi Sulut karena menjadi orang pertama asal Sulut yang menduduki jabatan Es 1 Kemenkes. Sukses dan hikmat menyertai Pak Dirjen. Amin,” sebut AK7 via layanan whatsappnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.