PTM ‘Terancam’, MJP Desak Pemerintah Percepat Vaksinasi Guru dan Siswa

oleh -116 Dilihat
Melky Jakhin Pangemanan (ist).

Manado, Voxsulut. Com –
Suara desakan untuk mempercepat vaksinasi bagi guru dan siswa datang dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan (MJP). Personil komisi IV tersebut beranggapan bahwa jika vaksinasi terhadap guru dan siswa tersebut dapat tercapai tentunya pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dengan lebih nyaman dilakukan dan tidak mengancam dunia pendidikan di Sulawesi Utara.

“Tentunya ini dikarenakan lonjakan kasus Covid19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Mala dari itu, Pemerintah perlu mengakselerasi vaksinasi bagi tenaga kependidikan dan peserta didik di Sulawesi Utara,” kata MJP, Kamis (24/2), di tempat kerjanya.

Menurut legislator yang dikenal vokal ini, penting untuk memprioritaskan peserta didik yang telah divaksin agar mengikuti PTM Terbatas. Bagi yang belum menerima vaksin dianjurkannya untuk tetap mengikuti proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). “Setiap satuan pendidikan agar konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah terjadinya kasus penyebaran Covid di sekolah-sekolah,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulut ini.

Baca juga  MJP Konsisten Laporkan Kinerja Sebagai Anggota DPRD Sulut

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut ini pula mengungkapkan, satuan pendidikan harus mampu beradaptasi dalam menghadapi perubahan metode pembelajaran saat ini. Inovasi harus selalu dilahirkan menyikapi kondisi pembelajaran yang berubah-ubah. “Ini dalam rangka menaikkan kualitas dan mutu pendidikan di Sulawesi Utara,” kunci wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa Utara dan Kota Bitung tersebut. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.