PSI Sulut Siap Verivikasi Faktual, Pemilu 2024 Optimis Raih 1 Fraksi di DPRD Sulut

oleh -108 Dilihat
Kader PSI Sulawesi Utara.

Manado, Voxsulut. Com –
Siap bertarung dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara (Sulut) melalui pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesi (PSI) Sulawesi Utara telah merampungkan seluruh persyaratan administrasi di 15 Kabupaten/Kota khususnya dalam menghadapi verifikasi faktual.

Sekretaris DPW Partai PSI Sulut Nurjannah Sandiah mengungkapkan setelah melalui proses yang panjang PSI Sulut secara internal sudah siap 100 persen.

“Per- tangga 4 Juli semua dokumen sudah ada di tangan dan sudah dilengkapi. Hari ini akan kami bawah langsung ke DPP untuk verifikasi internal, dikroschek ulang karena pendaftarannya tidak lagi seperti pemilu 2019 dimana masing – masing DPD bisa mendaftar sendiri, tapi untuk tahun 2024 semuanya terpusat melalui DPP,” ujar Nurjannah Sandiah kepada wartawan Selasa (5/7/22).

Baca juga  Dalam Hal Kebudayaan, MJP Sebut Pemprov Kurang Serius

Disisi lain terkait kesiapan menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang dirinya memastikan partai PSI sangat siap menghadapi pertarungan politik melalui kekuatan mesin partai yang ada saat ini serta didukung para kader potensial.

“Kita punya pengalaman di 2019 dan pilkada 2024 kami lebih optimis dan sangat siap” tegasnya.

Terpisah, ketua DPW PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menambahkan, nantinya setelah tahapan proses verifikasi, partainya akan langsung
membuka pendaftaran bagi para calon legislatif (caleg) untuk kursi DPRD Sulut dan kabupaten/kota.

“PSI akan merekrut kader – kader terbaik di Sulawesi Utara untuk masuk sebagai calon legislatif, kalau pemilu 2019 kami bisa mendapat satu kursi di DPRD Sulut dan Kota Manado, namun dengan soliditas yang ada saat ini saya yakin target satu fraksi untuk DPRD Sulut dan 3 kursi untuk 15 kabupaten/kota bisa kami rebut,” tegas MJP (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.