Promkes RSUP Kandou Gelar Baksos di Kabupaten Bolmong

oleh -74 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Kegiatan Bakti Sosial rutin dilaksanakan Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran (Promkes) RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Kali ini, bersama KSM Ilmu Kesehatan Mata Baksos dilaksanakan di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Sabtu, 26 November 2022.

dr. Sekplin Sekeon, Sp.N(K)MPH mengatakan, kegiatan Baksos kali ini digelar dalam rangka Hari Kesehatan nasional ke 58 Tahun 2022 dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat negeriku” sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mata dan juga mendukung kesehatan mata bagi masyarakat yang ada di desa Mongkoinit.

dr Sekplin juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program instalasi Promkes, selain itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya yang ada di desa Mongkoinit.

Baca juga  Tim Asesor Akreditasi Apresiasi Kinerja RSUP Kandou

Sementara itu, kegiatan Baksos yang dipusatkan di gedung Balai Desa Mongkoinit dihadiri sekitar 200-an masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat sekaligus mempererat tali persaudaraan diantara sesama.

Kepala Desa Mongkoinit Herdianto Paputungan menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Promkes di desa Mongkoinit untuk melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

Usai dibukanya kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian meteri tentang stroke oleh dr. Sekplin dan juga tentang katarak oleh dr. Lilis serta pemeriksaan mata dan gula darah oleh tim dokter mata dan juga tim RO bersama para analis.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan, RSUP Kandou Kerjasama RS Korea Selatan

Turut hadir juga dalam rangkaian kegiatan baksos tersebut kepala bagian mata RSUP Kandou Dr.dr. Vera Sumual, Sp.M(K), Kepala Ruangan Poliklinik Mata Ns. Christian Komaling, S.Kep.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.