Prediksi Struktur P/KB GMIM Beredar, Pnt Maurits dan Pnt Richard Dijagokan Sebagai Ketua

oleh -111 Dilihat
Prediksi struktur P/KB Sinode GMIM

Manado, VoxSulut.Com – Pelaksanaan pemilihan Komisi BIPRA Sinode GMIM Sabtu 25 Maret nanti, kian menarik diikuti. Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM satu yang paling menjadi pusat perhatian. Pasalnya, sebagian besar kepala daerah di wilayah GMIM terjaring sebagai nominasi untuk bertarung sebagai peserta.

Walikota Bitung Pnt Maurits Mantiri, Bupati Minahasa Pnt Roy Roring, Bupati Minsel Pnt Frangky Wongkar, Walikota Tomohon Pnt Carol Senduk, Wakil Walikota Manado Pnt Richard Sualang, Wakil Bupati Minahasa Pnt Robby Dondokambey ditambah para politisi di sejumlah DPRD membuat pemilihan P/KB disebut terasa Pilkada.

Menariknya, di tengah persiapan pemilihan kini beredar nama-nama struktur inti pengurus P/KB GMIM. Nama Pnt Richard Sualang dan Pnt Maurits Mantiri muncul sebagai calon ketua, untuk posisi wakil kembali nama Pnt Richard yang juga Ketua PDIP Manado disematkan bersama Pnt Freddy Runtu yang kini menjabat Wakajati Sulut.

Baca juga  Komitmen Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang, Pelayanan Vaksinasi Hingga Hari Libur

Untuk posisi Sekretaris incumbent Pnt Rommy Pondaag, Legislator PDIP asal Minsel tetap dipasang, dia digadang didampingi calon Wakil Sekretaris Pnt Rio Rindengan pengusaha asal Kakas Minahasa. Munculnya nama Rindengan yang merupakan Hukum Tua Desa Kaweng ini memang sedikit mengejutkan bersaing di tengah sejumlah nama besar pejabat di Sulut. Mantan Penatua Pemuda Wilayah Kakas Dua ini belakangan disebut sebut memang tengah dekat dengan partai penguasa PDIP.

Di posisi calon Bendahara muncul nama Pnt Joubert Dondokambey, Direktur Umum Bank SulutGo ini diplot sebagai perwakilan asal P/KB Minut, mendampingi Pnt Joubert nama Pnt Reza Rumambi dijagokan sebagai calon Wakil Assisten Bendahara. Rumambi saat ini tercatat sebagai politisi PDIP yakni Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut.

Beredarnya prediksi nama nama tersebut ditanggapi Pnt Jimmy Gosal Ketua P/KB Wilayah Manado Teling dan Pnt Kiki Tamara Ketua P/KB Manado Titiwungen. Keduanya berujar prediksi tersebut sudah hampir dipastikan tidak akan banyak berubah.

Baca juga  30 Retel Terpilih, Ini Hasil Tes Wawancara Retel Sinode GMIM tahun 2021

“Untuk posisi ketua memang sudah tidak akan lari dari Pena Maurits dan Pena Icad, dibawahnya juga nampaknya tidak akan berubah, mungkin dibarisan anggota yang masih alot,” kata keduanya.

Gosal dan Tamara pun menyatakan mendukung penuh nama-nama tersebut, karena sangat konsen dalam pelayanan di P/KB GMIM.

Lain lagi dikatakan Pnt Noldi Lela, Ketua P/KB GMIM Anugerah Tingkulu ini mengatakan yang akan alot nanti saat pemilihan calon ketua. “Pastinya kami P/KB GMIM Manado mendukung penuh Pena Icad maju sebagai calon ketua, karena selain pengalaman dalam pelayanan, Pena Icad punya komitmen kuat melayani bapak bapak serta punya sikap kerendahan hati dan tulus dalam pelayanan,” ujar Pnt Noldi.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.