Pilhut Minahasa, Braien Waworuntu Himbau Masyarakat Berkomitmen Wujudkan Pilhut Aman dan Damai

oleh -76 Dilihat
Braien Waworuntu

Minahasa, Voxsulut. Com –
Pemilihan hukum tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa dilaksanakan serentak hari ini, Selasa (31/5). Masyarakat pastinya sudah memiliki pilihan untuk dipilih menjadi hukum tua di desanya. Keamanan dan kenyamanan bermasyarakat pasca pemilihan ini pun menjadi harapan dari semua pihak.

“Beda pilihan itu biasa. Itu namanya Demokrasi. Tapi harus diingat bahwa nantinya siapa yang akan terpilih itu harus ditunjang karena semuanya akan membuat desa semakin baik. Untuk yang berbeda pilihan, saya berharap jangan sampai kebersamaan dan keamanan di masyarakat terganggu hanya karena calonnya jadi atapun tidak. Torang samua musti berperan aktif agar semuanya bisa sesuai harapan,” Ujar anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Braien Waworuntu.

Baca juga  Jurani Rurubua Apresiasi Kinerja Andrei Angouw dan Richard Sualang atasi TPA Sumompo

Karena itu, Aleg Dapil Minahasa-Tomohon itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan pilhut yang aman dan damai .

“Saya mengajak untuk mari bersama-sama kita berkomitmen untuk menjaga kebersamaan demi suksesnya pelaksanaan pilhut di Tanah Toar Lumimuut ini,” ucap BW.

Politisi Partai NasDem itu juga mengharapkan pemilihan hukum tua (pilhut) di desa akan mampu meningkatkan pemahaman warga tentang demokrasi yang pada hakikatnya untuk kemakmuran masyarakat.

“Saya harap pilhut desa ini akan memberikan edukasi dan pemahaman akan politik dalam berdemokrasi,” Ungkapnya.

Kepada para calon hukum tua sendiri, BW berharap untuk dapat mengedepankan ketentuan dari panitia pilhut guna menjaga jangan sampai terjadi gesekan antar calon maupun antarpendukung.

Baca juga  Banyak Warga Stress, Wurangian Minta Dinkes Sulut Lakukan ini

“Boleh berlomba merebut hati masyarakat. Namun, satu hal yang perlu diingat jangan sampai hal itu ada sekat pemisah dalam kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat sendiri,” Imbuhnya.

BW juga mengingatkan kepada para panitia agar benar-benar bekerja secara baik, jujur, independen dan netral, serta bekerja profesional dan transparan.

“Saya berpesan, agar pelaksanaan pilhut dilaksanakan berdasarkan aturan,” Tuturnya.

Dirinya mengajak semua lapisan masyarakat yang ikut melaksanakan pilhut, untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah masing-masing. Mari kita ciptakan pilhut aman dan damai. Gunakanlah hak suara dengan baik dan benar. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.