Pertina Sulut Lakukan Pendidikan bagi Pelatih Tinju Tingkat Dasar

oleh -176 Dilihat
Foto bersama pada pelatihan pelatih

Manado, VoxSulut.com – Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulawesi Utara , mengelar pelatihan Pelatih Tinju Tingkatan Dasar di Sulawesi Utara. Buktinya sekira 22 peserta ikut dalam peserta wasit dan Hakim Daerah itu.

Terkonfirmasi para wasit dan Hakim Daerah itu salah satunya berasal dari luar Provinsi Sulut yakni, Provinsi Gorontalo, 1 Pertina Manado, 2 Pertina Tomohon, 3 Pertina Minahasa, 4 Pertina Minut, 5 Pertina Boltim, 6 Pertina Bolmong, 7 Pertina Sitaro serta 8 berasal dari Pertina Minsel.

Sedangkan khusus tenaga teknis penatar terdiri atas, Ferry Moniaga Binpres PP, Bonyx Saweho Pelatih 1 stars IBA, serta Frangky Manosso salah satu pelatih berlisensi Nasional.

”Kegiatan kursus Wasit dan Hakim Daerah ini akan berlangsung mulai tanggal 20-22 Desember 2022,” ungkap Sekretaris Pertina Sulut Maikel Lukas SE.

Baca juga  Anggota KPU RI Sosialisasikan Aplikasi Lindungi Hakmu di Sulawesi Utara

Sementara itu Ketua Pertina Sulut dr Fransiscus Andi Silangen Spb , saat membuka hajatan tersebut mengatakan, kegiatan pelatihan Wasit dan Hakim Daerah ini sangat penting.

Dimana itu merupakan peningkatan (SDM) bagi seorang pelatih dan wasit hakim untuk pencapaian peningkatan prestasi dan berkualitas menuju Pra PON Tahun 2023.

“Jangan ada lagi kericuhan akibat salah pemahaman soal penilaian pertandingan mengenai pukulan yang diberikan poin,” pungkas Ketua DPRD Sulawesi Utara itu.(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.