Pertama Kali Sejarah Pasar di Manado, PD Pasar Era AA-RS Setor PAD ke Pemkot

oleh -173 Dilihat
Bukti pembayaran PD Pasar Manado ke Bapenda

Manado, VoxSulut.Com – Dibawah kepemimpinan Lucky Senduk sebagai Dirut dan Walikota Manado Andrei Angouw serta Wakil Walikota dr. Richard Sualang (AA-RS), selaku Owner, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado akhirnya berkontribusi untuk pembangunan di Kota Manado.

Perusahaan daerah ini untuk pertama kali, menyetorkan hasil kerja keras mereka untuk pembangunan.

Direktur Utama PD Pasar Manado, Lucky Senduk, Selasa (14/2) mengatakan, ada beberapa sumber potensial pendapatan oleh PD Pasar. Diantaranya pada pendapatan dari retribusi parkir.

“Pada setoran pajak parkir bulan Januari, kami sudah berkontribusi untuk PAD Kota Manado, sumber pendapatan yang disetorkan untuk PAD adalah dari Pasar Bersehati dan Shopping Center,” katanya.

Tambah Senduk lagi, setelah sekian tahun, PD Pasar Manado saat ini dapat menunjukkan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kota Manado. Bersehati dan Shooping Center menjadi dua sumber pendapatan yang sudah di setorkan untuk PAD dengan jumlah Rp.233.000.000.

Baca juga  Dihadiri Kaban Kesbangpol Manado, Givenchy Tangkudung Dilantik Ketua Kerukunan Pemuda Lintas Agama FKUB Manado

Terpisah, Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Manado, Steven Rende, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Rende mengatakan, PD Pasar sudah melakukan penyetoran, dan ini pertama kali BUMD dalam hal ini PD Pasar melakukan penyetoran terkait pajak perparkiran.

“Setau saya ini pertama kali sejak PD Pasar berdiri yang pertama kali menyetor pajak dari hasil parkir,” kata Rende sembari berharap ini akan jadi contoh agar tempat usaha lain boleh mengikuti apa yang telah dilakukan PD Pasar Manado.

Dia pun berharap ini akan menjadi contoh bagi para pelaku usaha lain untuk mengikuti langkah dari PD Pasar Manado.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.