Pencanangan Kegiatan HHRG dan Peletakan Batu Pertama Pembuatan Pagar Gereja Bethesda Dimulai

oleh -99 Dilihat

Manado, Vox Sulut.Com – Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Ranotana Manado melui Panitia Hari Hari Raya Gereja (HHRG), Sabtu (19/2) subuh melakukan ibadah pencanangan dimulainya kegiatan HHRG serta peletakan batu pertama rencana pembuatan pagar gereja.

Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handrie Dengah, MTh, dalam khotbahnya mengutip pembacaan dari kitab Mazmur 123 ayat 1-4.

Peletakan batu pertama pembuatan pagar gereja

“Panitia HHRG Bethesda ini diijinkan Tuhan untuk lakukan berbagai aktifitas dalam karya kepelayanan Tuhan, nah waktunya sekarang meski sudah dijadwalkan dari beberapa tahun lalu untuk pembuatan pagar gereja,” kata Pdt Dengah.

Dalam konteks pembacaan firman Tuhan kali ini tambah Ketua BPMW Manado Selatan ini, mata Tuhan selalu tertuju pada semua orang percaya, yang jago, sombong murah hati dan benar benar mau bekerja, Tuhan tahu semuanya.

Pimpinan BI Sulut saat membawa sambutan

“Pemazmur mau mengikiis keberadaan hidup kita kalo mau kerja jangan cari untung, tapi kalo kerja di ladang Tuhan jangan cari untung apalagi dalam pembangunan gereja. Karena Tuhan Allah menatap dan mengetahui keberadaan hidup kita. Karena semua diserahkan dalam kemuliaan Tuhan, dan ini harus dilakukan Panitia HRG. Ingat, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,” paparnya.

Baca juga  Perayaan HAPSA di Tomohon, ini Harapan Eks Ketua P/KB GMIM yang Juga Penggagas Berdirinya Panji Yosua

Sementara itu Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, yang hadir pada kegiatan tersebut saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan mengatakan syukur atas penyertaan Tuhan.

Ketua Panitia HHRG Bethesda menyampaikan sambutan

“Kalo bukan Tuhan yang bangun rumah sia sia semuanya, panitia yang dibentuk ini adalah orang orang yang dipilih Tuhan, gereja harus bermisi dan menunjang ekonomi. Nah, membangun gereja bukan masalah uang, karena Tuhan pasti sediakan dan Dia melihat hati sekali lagi jangan takut kehilangan uang dalam bangun gereja,” papar Hutabarat.

Sementara itu Walikota Manado dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota saat ini berharap semua warga Manado dapat membangun korelasi antar umat beragama dan mencintai lingkungan di sekitar.

Pelepasan balon sebagai simbolis kegiatan dimulai

“Pandemi belum selesai prokes penting untuk cegah penularan, vaksin juga penting dan jangan salah sangka karena ada yang menyebut kalo so vaksin nda akan kena covid. Ingat mencegah lebih baik daripada kita kena covid, makanya semua harus divaksin. Mari bangun kota Manado yang lebih sejahtera,” ajak Walikota melalui Kadis Perindag Hendrik Waroka.

Baca juga  GMIM G-Wale Warembungan Bersyukur Rayakan HUT ke 3, Ibadah Puncak Berharap Dipimpin Ketua BPMS dan Dihadiri Gubernur Sulut

Ketua Panitia HHRG Bethesda Joppie Lumintang ketika menyampaikan sambutan, menyampaikan terima kasih pada pemerintah kota yang mensuport kegiatan ini. “Bersyukur kegiatan pencanangan boleh berlangsung baik, saatnya panitia akan mempersiapkan kegiatan di sepanjang tahun ini, kami minta dukungan dan doa semua anggota jemaat di GMIM Bethesda agar kegiatan ini sukses dan dipersembahkan untuk kemuliaan Tuhan,” ujar Bos Bank Prisma Dana ini.

Suasana saat ibadah dilaksanakan

Usai ibadah pencanangan dilanjutkan dengan senam Zumba bersama panitia dan Pelsus yang hadir.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.