Pemkot Manado Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Manado Tahun 2022

oleh -110 Dilihat
Pembukaan lomba evaluasi perkembangan Kelurahan di Manado Tua Satu

Manado, VoxSulut.com – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar lomba evaluasi perkembangan Kelurahan tingkat Kota Manado tahun 2022 di Kelurahan Manado Tua satu, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kamis (12/5/2022).

Tim penilai dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado, Drs. Sammy Kaawoan, MAP bersama tim penilai yang ada dari beberapa unsur.

Kedatangan tim penilai di Kecamatan Bunaken Kepulauan Kelurahan Manado Tua satu

Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak didampingi Sekretaris Kecamatan Novero Takaendengan bersama Lurah menerima langsung kunjungi dari tim penilai

Sekretaris Kecamatan Bunaken Kepulauan Novero Takaendengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dan tim penilai di Kelurahan Bunaken 1.

“Selamat datang seluruh tim penilai, sehingga bisa tiba dengan selamat dalan acara kegiatan evaluasi perkembangan Kelurahan di Bunaken Kepulauan, Manado Tua 1,” ucap selamat datang mewakili Pemerintah Kecamatan.

Suasana pelaksanaan kegiatan evaluasi perkembangan Kelurahan di Manado Tua satu

Kesempatan tersebut, Pemerintah Manado Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang melalui Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat membuka secara langsung lomba evaluasi perkembangan Kelurahan di Bunaken Kepulauan Manado Tua satu.

Baca juga  Buka Ukom Jafung Perawat, Walikota Andrei: Ini akan Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Pelayanan

“Mewakili Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang memberikan salam dan apresiasi buat Kecamatan Bunaken Kelurahan Manado Tua satu baik persiapann dan penerimaan,” ucap Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan.

Pelaksanaan penilaian oleh tim penilai

Lebih lanjut kata dia, kegiatan tersebut mengacu pada Permendagri nomor 81 tahun 2015 kemudian ditindaklanjuti dengan juklak tahun 2022 tentang evaluasi perkembangan Kelurahan tingkat Kota Manado.

“Bagi Kelurahan yang terbaik akan diberikan reward dari Pemerintah Kota Manado, Kelurahan Manado Tua Satu pada waktu 2018 pernah mendapat terbaik ketiga yang mendapat studi banding ke Jawa Barat, semoga bisa mendapat hasil terbaik,” ujar Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado Sammy Kaawoan.

Pelaksanaan penilaian oleh tim penilai

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan PM Kota Manado, Meiske Sekoh, SH membuka sejumlah item-item yang menjadi penilaian.

Baca juga  Ratusan Anak Muda Padati Mantos Ikut Kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-50

“Item-item yang dinilai yakni pembangunan, kemasyarakatan dan kewilayaan, 3 unsur tersebut yang akan dinilai oleh tim. Sementara untuk tim penilai ada dari beberapa unsur yakni dari Dinas Pendidikan kota Manado, Prely Muaya, Sat PolPP Wayudi, Dinas Kesehatan H.Sualang M.Kes,  Pembangunan Vera Kereh, adminstrasi kelurahan Paulus Suatan dan unsur pers Steven Rondonuwu,” ujar mantan Lurah Ranotana weru sembari menyebut ada juga unsur penilaian yang dilakukan Tim PKK kota Manado yang dipimpin Jolly Engka dan Michikita Walakandouw.

Informasi, Kecamatan Bunaken Kepulauan Kelurahan Manado Tua satu menjadi kecamatan ketiga, setelah dihari sebelumnya telah dilakukan penilaian di Kecamatan Singkil Kelurahan Kombos Barat dan Kecamatan Paal 2 Kelurahan Malendeng. Selanjutnya penilaian akan dilakukan di kecamatan lainnya hingga tanggal 25 Mei 2022.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.