Pelantikan Ketua DPD NasDem Minahasa, BW Siap Menangkan Pemilu 2024 serta Pilkada Minahasa

oleh -84 Dilihat
Surya Paloh menyerahkan Pataka keada Braien Waworuntu.

Minahasa, Voxsulut. Com –
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh Secara Resmi Telah Melantik Braien Waworuntu bersama jajaran DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Minahasa di Lapangan God Bless Tondano-Minahasa, Senin (19/09).

Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa yang menghadirkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang didampingi juga pengurus pusat lainnya. Lestari Moerdijat, Rachmad Gobel, Siti Nurbaya, Felly E. Runtuwene. Adapula Pengurus DPW NasDem Sulawesi utara Victor Mailangkay, G.S.Vicky Lumentut, Maximilian Lomban.

Mengawali sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa yang baru saja dilantik Braien Waworuntu mengucapkan Rasa Terimakasihnya kepada Ketua umum (Ketum) Surya Paloh.

“Dalam kesempatan berbahagia ini, Ijinkan saya menyampaikan Terimakasih kepada Tokoh Bangsa, Panutan dan Inspirasi kita semua Bapak Surya Paloh yang mempercayakan saya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa,” Kata Waworuntu sambil menyebut bahwa Surya Paloh sosok yang Inspiratif dalam membangun perpolitikan ditanah air tercinta, dan tentunya juga ditanah Minahasa.

Braien Waworuntu

Tak tanggung-tanggung, Braien optimis bahwa partai NasDem akan memenangkan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Target 1 fraksi utuh juga memenangkan pemilihan kepala daerah (Bupati) Minahasa,” Teriak BW dalam pidatonya disertai tepuk tangan meriah dari semua yang hadir.

Usia mendengarkan Sambutan dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten, acara pun dilanjutkan dengan mendengarkan Orasi Kebangsaan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Baca juga  Rocky Gerung Sebut Calon Gubernur Sulut Kedepan Harus Paham Situasi Indo-Pasifik

Orasi Kebangsaan yang dibawakan oleh ketum itu membuat guncang hati ribuan masyarakat yang hadir saat itu.

“Saudara-saudari sekalian, betapa saya berbesar hati, bersukacita, sekaligus menghaturkan Puji dan syukur kepada yang maha pencipta Tuhan yang Maha Esa, yang Maha Kasih. Yang telah memberikan seluruh energi dan kekuatan bagi kita semuannya yang hadir ditempat ini. Untuk secara langsung menyaksikan semua upacara pelantikan lewat pimpinan daerah kabupaten.” Tutur Surya Paloh mengawali Orasi kebangsaannya.

“Partai Politik yang kita beri nama NasDem ini sudah 11 Tahun, sejak kelahirannya Partai ini terus berkembang, kokoh dan konsisten membawa visi dan tema utama perjuangan kita, membawa gerakan perubahan. Untuk merestorasi Indonesia. Kita memahami dan mengerti semuanya, betapa kita hidup di negeri yang begitu mendapat anugrah yang luar biasa ini,” Ujar Surya Paloh.

“Tidak semua negeri yang hadir dipermukaan bumi ini, tidak semua bangsa yang hadir dipermukaan bumi ini, memiliki posisioning seperti apa yang kita miliki pada saat ini. Allah telah memberikan ini kepada kita sebagai satu anugerah yang patut, patut, dan amat patut kita syukuri.” Tandasnya.

“Kita memiliki posisioning geografis yang luar biasa strategis, kita memiliki juga keindahan alam yang panoramic yang begitu indahnya, sama dengan Indahnya Sulawesi Utara ini dengan apa yang kita kenal, Nyiur yang melambai. Kita memiliki berbagai macam adat istiadat dan budaya yang begitu membesarkan hati kita sebagai suatu bangsa.” Lugasnya.

Baca juga  Inilah Virus & Jamur Penyebab Kematian Pesepakbola Mendieta

Diakhir Orasi Kebangsaan Paloh meminta kader partai Nasdem untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Kepada saudara-saudariku, kepada kalian semua para kader-kader Partai ini (Nasdem), sebagai ketua umum-mu saya menyatakan kepentingan kitalah yang menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini, diatas kita menjaga kesatuan dan persatuan partai Nasdem, Nasdem boleh rusak, Nasdem boleh kecil, Nasdem boleh tidak ada. Tetapi Indonesia harus tetap terjaga.” Tegas Surya Paloh.

Berdasarkan visi dan tema utama perjuangan partai Nasdem untuk merestorasi Indonesia, Surya Paloh mengatakan semua wajar saja terjadi.

“Wajar kita mau besar, wajar Partai ini mau hebat, wajar partai ini mau jadi pemenang, dan bahkan wajar saudara Braien juga untuk jadi Bupati. Itulah hak kita.” Ucapnya.

Usai mendengar Orasi Kebangsaan dari ketua umum Partai Nasdem, ribuan masyarakat pun sontak menyoraki serta terpukau dan bahkan terharu atas apa baru saja mereka dengarkan secara langsung itu.

Dalam kesempatan tersebut, Braien diberikan Petaka partai oleh Surya Paloh didampingi pengurus DPW dan ketua DPP Partai Nasdem Felly Runtuwene. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.