Peduli Lingkungan, Pengurus Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Sulut Canangkan Penanaman Sejuta Pohon di Koka

oleh -70 Dilihat
Para pengurus Pimpinan Daerah

Minahasa, VoxSulut.com – Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (13/03/2022) melaksanakan “Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon” yang bertempat di Pura Prajapati Koka Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PHDI Sulawesi Utara Ir. Suryono, MT bersama sekretarisnya Drs. Ida Bagus Ketut Alit, M.pd serta kader-kader PD KMHDI Sulawesi Utara.

I Gede Narasima selaku Ketua PD KMHDI Sulut menyampaikan kegiatan Gerakan menanam sejuta pohon adalah program kerja yang dicanangkan departemen sosmas KMHDI pusat yang langsung di intruksikan ke semua PD dan PC se-Indonesia.

“Gerakan ini adalah upaya meminimalisir krisis iklim yang belakangan ini mulai sangat parah, terjadinya krisis iklim tidak terlepas dari ulah manusia yang dengan sembarangan melakukan penebangan pohon sehingga merusak ruang kehidupan yang ada,” kata Narasima.

Baca juga  Dialog FKUB, Pelita, BKSAUA dan Ketua DPRD Manado, Pererat Persaudaraan antar Umat Beragama

Sementara itu Ketua Biro Sosial Masyarakat PD KMHDI Sulut I Made Vhisnu Putra Adhi Lesmana menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangat positif untuk kita lakukan, karena satu pohon yang kita tanam dapat menyelamatkan banyak sekali makhluk hidup, dan tentunya akan sangat berguna bagi anak cucu kita nanti.

“Untuk selanjutnya kegiatan ini agar tetap di lakukan dan bisa tumbuhnya kesadaran masyarakat agar mau ikut melakukan aksi ini. Tidak lupa juga untuk selalu memonitor kembali pertumbuhan dari bibit-bibit yang kita tanam,” ujar Made Vhisnu.

Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara juga berharap bahwa seluruh generasi muda khususnya mahasiswa menjadikan perhatian penting untuk menjaga dan merawat alam.

Baca juga  Diketuai Aaltje Dondokambey, HHRG GMIM Bukit Moria Tikala Diawali Senam dan Pembagian Sembako

“Dengan gerakan yang sangat baik ini, di harapkan seluruh generasi muda khususnya mahasiswa menjadikan perhatian penting untuk menjaga dan merawat alam, terlebih di Sulawesi Utara dengan penanaman yang sudah di lakukan oleh PD KMHDI Sulawesi Utara bisa membangkitkan rasa peduli kader akan lingkungan,” tutup Narasima.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.