Panelewen Pimpin PERSI Sulut, Kaunang Jabat Ketua MAKERSI

oleh -94 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD kembali terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara periode 2022-2025. Sementara ketua Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Sulut, dipercayakan pada Dr dr Erling David Kaunang,SpA (K).

Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam Musywarah Daerah PERSI Sulut yang digelar secara daring dan luring Selasa (07/06) pagi di lantai 2 Aula RSUP Kandou.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, PERSI itu ada karena bapak dan ibu sekalian, bukan semata saya. Kita harus meningkatkan kekompakan, memperbaiki komunikasi,” ujar Panelewen dalam sambutannya setelah terpilih kembali sebagai Ketua PERSI yang membawahi 53 Rumah Sakit yang ada Sulut.

Dia menambahkan, terpilih secara aklamasi menunjukkan bahwa organisasi ini mengusung kebersamaan, kekeluargaan support satu dengan yang lainnya.

Baca juga  Lucky Senduk Pangkas Ratusan Karyawan PD Pasar Manado

“Posisi kami sebagai pimpinan PERSI 2022-2025 akan terus mengedepan kekeluargaan agar kita bisa melihat visi yang diterjemahkan lewat misi dari PERSI bisa terwujud karena intinya bagaimana kebersamaan dan PERSI bisa memposisikan diri membackup, mengampuh, mengayomi semua angota rumah sakit yang ada di bawah PERSI,”kata Panelewen.

Tujuan dari PERSI tambah dia, untuk membuat Rumah Sakit yang ada di Sulawesi Utara untuk dapat Mandiri baik Pengelolaan Kliniks dan Tata Kelola Coorporate

“Tujuannya hanya satu agar semua rumah sakit sedapat mungkin mandiri baik sisi pengelolaaan kliniks dan tata kelola coorporate, tata kelola kliniks dan coorparate tentu akan bergeser pada lulusnya rumah sakit yang berakreditasi,” katanya.

Panelewen juga mengatakan untuk hari pelantikannya sebagai Ketua PERSI Sulut, direncanakan akan menghadirkan ketua UMUM dr Bambang Wibowo, juga akan membuat Workshop untuk anggota PERSI yang ada di Sulut.

Baca juga  12 Jabatan Manager di RSUP Prof RD Kandou Dilantik Dirut Panelewen

“Kenapa Workshop agar kita bisa langsung melihat akreditasi yang dikeluarkan langsung oleh Kemenkes, dan diharapkan teman-teman mengerti dan bisa langsung mengimplementasikan di rumah sakit masing-masing,” katanya.

Sementara dr David Kaunang yang juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MAKERSI Sulut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk PERSI Sulut atas pertemuan rapat hari ini yang telah memberikan kepercayaan kepada dr David Kaunag sebagai Ketua MAKERSI Sulut

“Kepada semua pengurus dan anggota persi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi ketua MAKERSI Sulut, Support dukungan arahan dari semua untuk keterlibatan kegiatan kita sangat di harapkan kita semua tidak luput dari kekurangan tapi kalau kita mau memperbaiki untuk maju pasti akan mendapatkan hasil yang sangat baik,” kata dr David mengakhiri sambuttannya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.