Pagi ini, Auto Moto Drag Race Dimulai, Wawali Serukan Stop Balapan Liar

oleh -156 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Ijin pelaksanaan Auto Moto Drag Race (AMDR) telah terpenuhi semuanya pada Selasa (26/7). Artinya Iven yang akan diikuti ribuan pembalap ini siap digelar di jalan dua arah Kecamatan Mapanget Manado, Rabu (27/7) hingga Minggu (31/7).

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang mengajak para pembalap liar yang sering melakukan aksinya untuk menyalurkan hobinya di ajang resmi ini. “Stop balapan liar, mari salurkan di race resmi,” papar Sualang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Manado pun berharap, lewat kegiatan yang difasilitasi pemerintah kota ini akan muncul bibit baru untuk bisa tampil bersaing hingga ke tingkat nasional hingga dunia.

“Dalam setiap menggelar Iven pemerintah selalu berharap ada output dari tiap kegiatan, begitupun di bidang lain yang terlibat saat kegiatan. Kami dengar warga sekitar juga ikut dilibatkan dengan menjajakan UMKM, yah kita bergerak bersamalah untuk kesuksesan acara,” papar Sualang, sembari mengajak semua warga Manado ikut menjaga serta mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia AMDR pun berterima kasih atas kerja sama seluruh pihak, yang telah membantu mematangkan persiapan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Manado ke-399 ini.

Baca juga  Perisca Kawatak, Pengusaha Bidang Kelistrikan ini Pilih Maju Bersama PDI Perjuangan untuk Sejahterakan Warga Manado

“Terima kasih atas kerja sama jajaran SKPD Manado dan pihak kepolisian, yang telah memberikan ijin untuk pelaksanaan AMDR 2022. Kiranya kerja sama ini terus terjalin tidak hanya dalam pelaksanaan kegiatan ini, tapi juga pada perhelatan-perhelatan berikutnya,” tutur Gilbert Eman selaku ketua panitia.

Selain itu, Irsan Lalisang selaku Sekretaris Panitia AMDR yang menangani langsung administrasi perijinan tersebut, juga menyampaikan hal serupa.

“Surat-surat dari Polda Sulawesi Utara, Polresta Manado, Dinas Perhubungan Manado, Kesbangpol Manado, Satgas Covid-19 Manado, dan Pemerintah Kecamatan Mapanget sudah kami kantongi. Sehingga kegiatan dipastikan sudah seratus persen siap digelar,” tambahnya.

Selain administrasi perijinan, panitia juga telah berkoordinasi dengan masyarakat setempat soal kebijakan buka-tutup jalan, dan kerja sama lainnya yang akan dilakukan selama lima hari pelaksanaan AMDR.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa akan dilakukan buka-tutup jalan di lokasi kegiatan. Jalan ditutup mulai jam 9.30 pagi sampai 18.00 sore. Sedangkan untuk pembukaannya mulai jam 18.00 sore sampai 9.30 pagi,” lanjut Irsan.

Baca juga  Sukses Digelar di Kawasan Megamas, AA-RS Resmi Tutup FBKM 2022

“Panitia juga menyediakan tempat untuk UMKM dan warga sekitar, agar bisa berjualan di areal kegiatan. Pengelolaan parkir juga kami serahkan kepada pihak masyarakat. Dengan begitu, baik dari panitia, masyarakat, UMKM, dan peserta bisa sama-sama merasakan dampak positif dari pagelaran ini,” tandasnya.

Dengan matangnya persiapan AMDR 2022, Ketua Toyota Fortuner Club of Indonesia Chapter Sulut sebagai salah satu pihak penyelenggara, mengharapkan yang terbaik selama pelaksanaan kegiatan ini.

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak, semoga AMDR bisa benar-benar bermanfaat untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Kiranya juga kegiatan ini bisa terselenggara sesuai visi dan misi AMDR, yang salah satunya untuk memeriahkan HUT Kota Manado ke 399,” ungkap Allen Rantebua selaku Ketua Chapter ID42NER Sulut.

Diketahui, Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan Toyota Fortuner Club of Indonesia Chapter Sulut dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, dalam menggelar AMDR 2022.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.