OD Dinilai Figur Tepat Calon Wakil Presiden Dampingi Puan, Dumais: Pak OD Representasi Indonesia Timur

oleh -136 Dilihat
Puan Maharani bersama OD saat Kunjungan Kerja Puan di Sulawesi Utara. (Sumber: FB Olly Dondokambey)

Manado, Voxsulut. Com –
Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan digulir pada tahun 2024 mendatang. Tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu akan segera digelar pada 14 Juni 2022 nanti. Soal siapa yang akan menjadi pengganti Jokowi Ma’ruf Amin mulai dispekulasi.

Dari partai pemenang pemilu yakni PDIP, ada Puan Maharani yang digadang-gadang akan dicalonkan PDIP. Sepak terjangnya sebagai Ketua DPR RI dianggap mampu menggantikan Jokowi sebagai Presiden. Namun tentunya, semua bakal calon akan menggerakan semua kemampuan terbaik untuk bertarung dalam Pilpres 2024 nanti.

Disisi lain, siapa yang akan menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Puan Maharani menjadi tanda-tanya besar. Sejumlah figur kompeten mulai disandingkan dengan Puan. Dari perwakilan Timur Indonesia, ada Olly Dondokambey (OD) yang digadang-gadang menjadi figur terbaik mendampingi Puan Maharani.

Sosok Olly Dondokambey dinilai layak diperhitungkan untuk masuk dalam suksesi Pilpres 2024 mendampingi Puan Maharani. Seperti yang dikemukakan oleh Jhon Dumais Penggagas KFSMIT/Koordinator KOSTRAD K’omando O’lly S’teven T’eman R’elawan A’man D’amai.

Baca juga  Gubernur Sulut Apresiasi Pelaksanaan Ibadah Agung HUT PI dan Pendidikan Kristen dan HUT ke-88 GMIM Bersinode

Menurut Dumais, Puan Maharani dan Olly Dondokambey menjadi pasangan yang tepat karena memiliki kedekatan emosional yang tidak diragukan. OD merupakan representatif Indonesia Timur.

“Sebagai pasangan Barat dan Timur serta saling Memahami karena berangkat dari satu partai nasionalis yakni PDIP,” Imbuhnya dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (11/5).

Adapun, Dumais menyebut bahwa sosok OD layak mendampingi Puan karena punya kompeten yang mumpuni dalam jaringan Nasional maupun Internasional. OD merupakan Pemimpin Daerah yg memiliki kapasitas Nasional dan jaringan Internasional layak untuk mendapatkan kepercayaan untuk Mewakili Indonesia timur dalam suksesi tersebut.

“Hal ini perlunya kesamaan kesadaran serta kebersamaan sebagai warga daerah untuk punya semangat yg sama mengusung putra terbaik. Kemampuan memimpin Sulut melewati masa-masa sukar atau sulit sudah dibuktikan sehingga Sulut masuk 10 besar Propinsi terbaik dari sisi Pengelolaan Managemen Pemerintahan, Semangat Keterbukaan serta Tingkat Investasi yg tinggi dan hal-hal positif lainnya. Tentunya tak lepas dari tangan dingin ODSK yg benar-benar didukung oleh kestabilan politik yg kuat,” Papar Dumais.

Baca juga  Terima SK, Reynold Wuisan Resmi Pimpin DPD Hanura Sulut

Adapun, ditambahkan Dumais bahwa kapasitas OD tak diragukan lagi karena memiliki dukungan politik yg kuat yang tentunya Kapasitas sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP sebagai partai pemenang Pemilu sangat diperhitungkan dimana Ibu Mega sebagai Ketum DPP PDIP memiliki kedekatan yang tak terbantahkan.

“Dimana Pak OD dipilih oleh Ibu Mega untuk mendampingi ke Korea Selatan untuk Menghadiri Acara Kenegaraan Pelantikan Presiden Korsel serta Penganugerahan Gelar Kehormatan dari salah satu universitas Korea. Hal-hal ini merupakan Parameter politik serta harapan yg perlu didukung oleh semua pihak termasuk Masyarakat Sulut dan Indonesia Timur untuk siap Berjuang menggalang dukungan dari Masyarakat Indonesia Timur,” Tambahnya.

Sementara itu, Dumais menuturkan bahwa pihaknya sementara berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Sahabat-sahabat Pemuda dari Indonesia Timur di Jakarta untuk Membangun Koalisi Front Suara Masyarakat Indonesia Timur untuk Mengusung Pasangan Mba Puan Maharani Putri Terbaik Indonesia dengan Putra Terbaik Indonesia Timur. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.