MJP Rilis Laporan Kerja Bulan Februari, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kotamobagu Meningkat

oleh -104 Dilihat
Melky Jakhin Pangemanan (MJP)

Manado, Voxsulut. Com –
Sesuai dengan komitmen untuk secara transparan melaporkan kerja sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) kembali merilis laporan bulan Februari 2022.

Menarik dari laporannya bahwa MJP mendapati peningkatan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di kota Kotamobagu. Dimana tahun 2020 terdapat 66 kasus yang dilaporkan sementara tahun 2021 meningkat menjadi 144 kasus.

Atas laporan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu tersebut MJP mendorong pemerintah daerah untuk melakukan penganganan kasus perempuan dan anak secara komprehensif.

“Pengawasan perlu ditingkatkan dengan penguatan sistem dan mendorong upaya preventif. Pemerintah harus terus memperbaiki sistem pelaporan dan layanan pengaduan serta mengoptimalkan pelayanan terpadu penanganan kekerasan,” Imbuhnya ketua partai PSI Sulawesi Utara tersebut.

Baca juga  DPRD dan Pemprov Sulut Sepakati KUA PPAS APBD tahun 2023
MJP saat memediasi buruh dan pihak perusahaan.

Selanjutnya dalam rilis laporan bulanannya, MJP secara terbuka melaporkan semua agenda kerja kedewanannya serta aduan-aduan masyarakat yang disodorkan kepadanya.

Sementara itu, ia menyebut bahwa dirinya secara terbuka akan menerima setiap laporan dari masyarakat dan akan langsung di tindak-lanjuti.

“Ruangan daya terbuka untuk umum. Namun jika saya tidak berada di kantor, masyarakat bisa menghubungi saya lewat nomor telepon saya,” Jelasnya beberap waktu lalu. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.