MJP Konsisten Laporkan Kinerja Sebagai Anggota DPRD Sulut

oleh -133 Dilihat

Manado, Voxsulut. Com –
Kurang lebih sudah sekitar dua tahun setengah para anggota DPRD melaksanakan tugasnya. Masing-masing punya cara tersendiri untuk melaksanakan tugasnya dalam rangka menjaga marwa diri sebagai seorang wakil rakyat. Menarik yang dilakukan salah satu anggota DPRD Melky Jakhin Pangemanan (MJP).

Komitmen bekerja transparan terus dipraktikkan Anggota Wakil rakyat Gedung Cengkih yang dikenal vokal ini, adapun MJP kembali memberikan laporan bulanan hasil kinerjanya di hadapan publik Nyiur Melambai. Tak hanya itu, anggaran DPRD Sulut yang digunakannya disampaikan secara terang benderang ke masyarakat.

Sebagai pertanggungjawaban kepada rakyat yang telah memilihnya, MJP lagi-lagi menyampaikan laporan kerja bulanan untuk Januari Tahun 2022. Laporan tersebut dishare di berbagai media sosial, Kamis (10/2). Ini bukan kali pertama MJP melakukannya. Sejak dilantik menjadi anggota dewan, dirinya terus menyampaikan laporan secara konsisten. Baik secara harian maupun bulanan, sebagai bentuk keterbukaan selaku anggota dewan kepada masyarakat. “Ijinkan saya melaporkan dan mempertanggungjawabkan Kerja Bulan Januari 2022 sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Tuhan memberkati kita semua,” ungkap MJP dalam laporan tersebut.

Baca juga  DPRD Sulut Terima Aspirasi Masyarakat di Masa Reses I Tahun 2022

Isi laporan tersebut, diperlihatkan rentetan kegiatan MJP sebagai wakil rakyat sepanjang bulan Januari 2022. Mulai dari menerima aspirasi masyarakat, mengadakan rapat-rapat kedewanan, turun lapangan dan kunjungan kerja hingga berbagai giat lainnya yang kesemuanya disampaikan secara terbuka.

Adapun beberapa kegiatan di awal tahun 2022 diantaranya yakni menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021, Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sulut ke Direktorat Sekolah
Menengah Atas Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan
Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. Turun lapangan ke kabupaten kota mengunjungi SMK Prima Sejahtera Kotamobagu dalam rangka monitoring Pekerjaan Pembangunan yang sumber
dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler 2021. Ibadah rutin anggota dewan.

Selanjutnya, MJP melaksanakan kegiatan sosialisasi perda (sosper) terkait Perda Sulut Nomor 8 Tahun 2021, Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas dan Perda Sulut Nomor 9 Tahun 2021, Tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin. MJP pula melaporkan anggaran yang digunakan setiap pelaksanaan sosper yang sebelumnya sudah dipublish sebagai laporan harian melalui akun media sosialnya. Seperti sebelum-sebelumnya, secara terang-terangan kepada publik, MJP juga kerap mengembalikan sisa anggaran pelaksanaan kegiatan baik reses maupun sosper yang tak terpakai.

Baca juga  Propemperda dan APBD Tahun 2022 Diparipurnakan DPRD Sulut

Dirinya mengatakan, cara kerja seperti ini adalah pilihannya. Ia mengakui, setiap anggota dewan tentu memiliki modelnya masing-masing dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Pola kerja seperti ini menurutnya, untuk memenuhi apa yang secara umum diinginkan masyarakat atas kinerja seorang anggota dewan. “Masyarakat tentu ingin tahu apa yang dilakukan wakil rakyat yang telah dipilihnya. Ketika masyarakat bertanya-tanya apa yang sebenarnya anggota dewan lakukan, maka kerja transparan perlu dibuat. Itu dengan memberikan laporan setiap kegiatan kita, sampai dengan penggunaan anggaran DPR Sulut dalam kegiatan yang dibuat Seperti reses, sosper atau kegiatan serupa,” ungkap MJP. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.