MJP Interupsi Paripurna Soal Keterlambatan Pembayaran Gaji THL

oleh -216 Dilihat
Melky Pangemanan (foto:ist)

Manado, Voxsulut. Com –
Menanggapi keluhan para tenaga harian lepas (THL) di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait dengan pembayaran gaji yang sampai saat ini di tahun anggaran baru belum juga dibayarkan.

Melky Jakhin Pangemanan (MJP) secara terbuka menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Sulawesi Utara di tengah-tengah rapat paripurna DPRD dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Ranperda Prakarsa Gubernur Tentang Irigasi, Senin (14/2/2022).

MJP menginterupsi jalannya rapat dan langsung menyampaikan perihal tersebut. Tak tanggung-tanggung, MJP menyebut bahwa para THL mempunyai keluarga untuk dihidupi, maka dari itu dirinya berharap hal ini bisa segera diselesaikan.

“Nasib para THL di Sulawesi Utara dipertanyakan. 2 bulan masuk februari gaji THL belum dibayarkan. Ini menjadi perhatian serius,” Tegas MJP yang juga merupakan Ketua PSI Sulut ini.

Baca juga  Jelang Penetapan Perda, Relawan Autis Dipanggil DPRD Sulut

Dirinya pun berharap bahwa hal yang sudah sering terjadi tersebut bisa dicarikan solusi agar kedepan gaji para THL tidak lagi terlambat dibayarkan.

“Kalau mungkin mekanismenya yang sering dipertanyakan, saya kira kita tidak kekurangan SDM untuk bisa memperbaharui ini dan mempercepat proses pencairan bagi teman-teman kita tenaga harian lepas,” Jelasnya.

Lanjut, MJP pun berharap untuk rencana pemerintah di tahun 2023 kedepan dalam hal menghapuskan tenaga harian lepas menjadi pertimbangan sendiri bagi pemerintah provinsi.

Dirinya beranggapan bahwa pemerintah provinsi harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal pengangkatan ASN.

“Di tahun 2023, kami mendorong kepada pemerintah provinsi bisa berkordinasi dengan pemerintah pusat. Para THL ini perlu mendapatkan perhatian serius. Pemerintah provinsi harus melihat mekanisme seleksi yang nantinya para THL bisa diangkat menjadi ASN ataupun bisa diangkat untuk membantu pelayanan terhadap masyarakat kita di Sulawesi Utara,” Harapnya sambil menambahkan bahwa THL juga berperan aktif dalam rangka tugas pelayanan kepada masyarakat. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.