Memaknai HGN ke-62, Instalasi Gizi RSUP Kandou Manado Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Senam Sehat

oleh -82 Dilihat
Kepala Instalasi Gizi RSUP Kandou August Watak bersama jajaran dan Ahli Gizi

Manado, VoxSulut.com – Tenaga kesehatan Ahli Gizi RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Selasa (25/1/2022) merayakan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62.

Tema yang diusung dalam Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 ini secara Nasional adalah “Aksi bersama cegah Stunting dan Obesitas”, sedangkan secara regional di RSUP Kandou Manado adalah “Gizi Seimbang & Aktifitas Fisik mencegah penyakit”.

Senam sehat di Taman Berkat Manado

Dalam memaknai HGN ke-62, personil Gizi RSUP Kandou Manado melakukan senam sehat di Taman Berkat Manado yang ikut dihadiri senior Ahli Gizi Rumah Sakit yaitu Tinjo Ginting, DCN dan Kasidi Bawon, SKM.

Tidak hanya itu, selesai senam dibawah kepemimpinan Kepala Instalasi Gizi RSUP Kandou, August Watak menggelar penyuluhan Gizi di Poli Bedah RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.

Baca juga  Angels Initiative Gelar Workshop Stroke Ready Hospital di RSUP Kandou
Kepala Instalasi Gizi August Watak saat memberikan penyuluhan kesehatan

Penyuluhan ini mendapat support yang luar biasa dari Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan pemasaran Rumah sakit (IPKPRS) dr Sekplin, Sekeon, Sp.S, MPH bersama Tim.

Penyuluhan ini dihadiri oleh kisaran 130 orang dengan 67 diantaranya adalah pasien Poli Bedah. Kegiatan ini pun disambut baik oleh pasien dan keluarganya yang juga melakukan konsultasi gizi.

Sementara itu, Kepala Instalasi Gizi RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado August Watak, SST, menyampaikan terima kasih semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan HGN ke-62.

“Terima kasih banyak kepada Dirut dan Dewan Direksi RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado yang selama ini sangat peduli dan memberi perhatian khusus terlebih dalam peningkatan mutu dan pelayanan Gizi di RSUP Kandou Manado,” ucap Watak.

Baca juga  Plh Dirut Pimpin Rapat Kordinasi dengan Pejabat RSUP Kandou

Lanjut kata Ketua DPD AsDI (Asosiasi Dietisien Indonesia) Provinsi Sulut tersebut, momentum Hari Gizi Nasional dapat memotivasi para Ahli Gizi untuk terus berinovasi dalam mewujudkan Indonesia sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini akan lebih memberikan motivasi kepada para Ahli Gizi tentunya untuk selalu bersemangat dan berpacu dalam mutu pelayanan gizi yang lebih baik. Selamat Hari Gizi Nasional yang ke 62 untuk semua Ahli Gizi, jadilah yang terbaik, jaga Kesehatan, sukses selalu dan salam sehat,” ujar pria lulusan Akademi Gizi itu.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.