Legislator PDI Perjuangan Minta Pemkot Tertibkan ODGJ di Manado

oleh -79 Dilihat
Christy Masengie

Manado, VoxSulut.Com – Jumlah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Manado nampaknya meningkat. Mereka nampak terlihat di sepanjang jalan protokol di kota tinutuan ini.

Hal tersebut turut disikapi Anggota DPRD Kota Manado, Christy Masengi. Menurut politisi muda dari PDI Perjuangan ini, dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menjadikan kota Manado sebagai kota pariwisata, keberadaan ODGJ di kota ini harus disikapi serius oleh instansi terkait.

“Instansi terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Sat Pol PP Kota Manado harus menyikapi hal ini. Ke depan, Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang mempunyai program untuk menjadikan kota ini sebagai kota pariwisata,” tukas Masengi.

Baca juga  Legislator Manado Minta Waktu Operasional Tempat Hiburan Malam Diperpanjang

Legislator dari dapil Sario-Malalayang ini mengharapkan, para ODGJ bisa di data dan ditertibkan di rumah singah. Sehingga menurut Masengi, mereka bisa mendapat penanganan yang layak untuk mereka.

“Mereka bisa dikumpulkan dan didata. Karena, ada pula ODGJ yang dapat hidup normal dengan pengobatan atau terapi yang rutin. Sayangnya, masih banyak ODGJ yang belum mendapatkan penanganan, sehingga penyakit yang dideritanya semakin parah,” tukasnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.