Lagi, RSUP Kandou Sukses Intervensi Pasien Anak Jantung Bocor

oleh -114 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Untuk kesekian kalinya Tim Jantung Anak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr. R.D.Kandou Manado melakukan tindakan intervensi TANPA OPERASI pada pasien anak dengan penyakit jantung bawaan (jantung bocor) berhasil dilakukan penutupan PDA dengan menggunakan alat terhadap seorang pasien anak berusia 11 tahun 9 bulan di RSUP Kandou Manado.

Tindakan Penutupan PDA sudah sering kali dilakukan di RSUP Prof.Dr. R.D. Kandou tetapi khususnya pada kasus kali ini ada kekhususan dibanding kasus-kasus sebelumnya, tindakan penutupan Persistent Ductus arteriosus (PDA), kebocoran pada pembuluh darah yang membawa darah bersih keseluruh tubuh (Aorta) dan pembuluh darah yang membawa darah kotor untuk dibersihkan di paru-paru (Arteri Pulmonalis) banyak lagi pasien Anak dengan penyakit jantung yang telah dilakukan tindakan intervensi jantung baik diagnostik maupun terapeutik ( pengobatan ).

Baca juga  RSUP Kandou Siap Dukung Penuh Sulut Dijadikan Lokasi Wawancara dan FGD PKKGTK

Tindakan-tindakan intervensi jantung TANPA OPERASI seperti ini sudah secara rutin dilakukan oleh tim jantung anak RSUP Kandou yang terdiri dari Dr. dr. E. David Kaunang, Sp.A(K); dr. David Soeliongan Waworuntu, Sp.A(K); dr. Monique P. F. Rotty, Sp.JP, tim jantung anak, tim anestesi, tim keperawatan serta tim penunjang RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.

Untuk itu kami tim jantung anak menyampaikan Banyak terima kasih kepada Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp,B-KBD, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan, MARS, SH, Pelaksana Tugas Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN Bapak Frets Melope, SE, MSi beserta seluruh jajaran RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, dan disampaikan terima kasih juga kepada pasien dan keluarga serta seluruh masyarakat yang boleh memberikan kepercayaan serta mendukung pelaksanaan tindakan intervensi jatung anak TANPA OPERASI di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.