Kota Manado Kembali Terima Penghargaan Bhumabdala Award 2022

oleh -110 Dilihat
Kaban Pelitbang Kota Manado mewakili AARS menerima penghargaan

Manado, VoxSulut Com – Pemerintah Kota Manado yang dikomandoi Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (AARS), terus dianugerahi penghargaan dari pusat. Terbaru, Bhumandala award Tahun 2022 diterima Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Manado Dr. Liny Tambajong mewakili Walikota di Hotel Borobudur Jl. Lapangan Banteng Selatan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar Jakarta, Jumat (25/11/22) malam tadi.

Kota Manado kembali meraih Bhumandala Award Tahun 2022, dimana Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2014.

Dalam perjalanannya, proses monitoring dan evaluasi terhadap kinerja simpul jaringan selalu disinergikan dengan Perpres 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional.

Baca juga  Rusak akibat Tidak Ditempati, Dinas Perkim Manado Rehab Rumah Pandu Relokasi

Selain itu, terbitnya Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia menjadi komitmen bahwa penyelenggaraan Informasi Geospasial harus memenuhi standar data, memiliki metadata yang baku serta memenuhi kaidah interoperabilitas data.

Atas kriteria tersebut Kota Manado berhasil meraih, Bhumandala Rajata (Medali Perak) untuk kategori Kota bersama dengan Kota Payakumbuh, serta Bhumandala Kencana (Geoportal Terbaik) untuk kategori Kota.

Sementara itu, Walikota memberikan apresiasi kepada semua OPD yang sudah bekerja dengan baik dan cerdas sehingga di tahun 2020 ini, kembali Kota Manado meraih bhumandala dengan dua kategori.

“Terimakasih semua Perangkat Daerah yang sudah bekerja untuk Rakyat Kota Manado sehingga penghargaan ini kembali boleh diraih oleh Kota Manado, ” ujar Kaban Bapelitbang Kota Manado Linny Tambajong mewakili Walikota Andrei Angouw. (vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.