Komisi IV DPRD Sulut Panggil Hearing Dikda dan Dinkes

oleh -101 Dilihat

Manado, Voxsulut. Com –
Dalam rangka evaluasi dan rapat dengar pendapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Komisi IV memanggil hearing Dinas Pendidikan (Dikda) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, Selasa ( 18/1-2021).

RDP tersebut sesuai dengan rencana kerja komisi IV seperti yang disampaikan oleh ketua komisi, Braien Waworuntu,SE (BW).

“Ini sesuai dengan rencana kerja kami yang telah kami susun dalam rapat internal komisi,” Imbuhnya saat dikonfirmasi.

Ditambahkan BW bahwa program dari dinas terkait harus kami kawal agar supaya kebijakan-kebijakan kedua dinas tersebut di tahun 2022 saat ini bisa sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

“Apalagi di masa pandemi saat ini, kabijakan harus berpihak pada masyarakat. Terkait pendidikan kita tahu bersama mulai diadakan pembelajaran tatap muka serta terkait dengan kesehatan, saat ini kita masih dihantui dengan pandemi. Maka dari itu, kami perlu memanggil kedua dinas tersebut untuk dimintai keterangan. Dan ini memang tugas kami,” Ucap anggota DPRD dapil Minahasa Tomohon tersebut.

Baca juga  Demonstran Sentil Angka Kriminalitas di Sulut Meningkat, Braien Waworuntu akan Fokus Carikan Solusi

BW pun menambahkan bahwa pihaknya akan tetap pro aktif demi mengawal semua kebijakan-kebijakan yang dilakukan.

Meski demikian, BW menyebut bahwa dari hasil rapat dengar pendapat tersebut bahwa ada hal-hal yang harus di lengkapi oleh dinas-dinas ini.

“Baik dalam hal laporan pertanggung-jawaban dan kerja dilapangan. Masih banyak kami menemukan kegiatan yang belum tepat sasaran dan pelaporannya belum rinci. Ambil contoh, dinas pendidikan yang belum memberikan RKA secara lengkap. Ini harus kami seriusi karena ini merupakan fungsi kami dalam hal pengawasan,” Kuncinya.

Selanjutnya, BW mengatakan bahwa menindaklanjuti hasil RDP tersebut, pihak komisi IV akan turun lapangan meninjau langsung fakta dilapangan seperti yang telah disampaikan.

Baca juga  Penting Untuk Diketahui Masyarakat, BW Sosialisasikan 2 Perda Milik Sulawesi Utara

“Semoga tidak ada kejanggalan antara laporan dan realisasi,” Tegasnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.