Katekisasi Tahap III Pelsus Wilayah Mapanget Dua, Senator SBANL Jelaskan Soal Gereja di Bidang Politik

oleh -135 Dilihat
SBANL saat sampaikan materi

Manado, VoxSulut.Com – Katekisasi Tahap III Pelayan Khusus GMIM se Wilayah Mapanget Dua berlangsung sukses di Jemaat Bukit Sion Mapanget, Sabtu (21/5).

Sekitar 200 peserta yang datang dari 9 jemaat se Wilayah Mapanget Dua mendapat materi dari Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran dan Tata Gereja Pdt. Djolly Sondakh, MPdK, Koordinator Bidang Penggembalaan Sinode GMIM Pdt. Welly Pondaag, S.Th dan Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP.

Pdt Djolly Sondakh menyajikan materi tentang Manajemen dan Kepemimpinan Gereja dan Berkhotbah. Pdt Welly Pondaag memaparkan mengenai Penggembalaan. Sedangkan Senator Stefanus Liow, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 dan Penasehat P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027 menyajikan materi tentang Penatalayanan Gereja di bidang politik, ekonomi dan kewirausahaan, dan lingkungan hidup.

Baca juga  Pnt Brian Waleleng Berkerinduan Amankan Aset Aset GMIM

Senator Stefa mengingatkan bahwa pelayanan gereja dalam menatalayani segala sumber daya dan dana harus secara baik, tertib, teratur dan bertanggungjawab. Aspek teologis, sumber daya dan dana adalah aspek penting dan strategis untuk mencapai kemandirian atau kedewasaan gereja.

Penatalayanan gereja adalah mulai dari membuat perencanaan, pengorganisasian, pengawasan dan evaluasi (pelaporan) sesuai dengan Alkitab dan komitmen pelayanan gereja. Dalam materinya, Stefanus Liow mengidentifilasi masalah lingkungan hidup dan penyebabnya, hubungan antara gereja, ekonomi dan etos kerja, stigmatisasi dan problematika dalam politik disertai peran dan tanggungjawab gereja, didalamnya keterpanggilan Pelsus.

Sementara itu, Ketua BPMW Mapanget Dua Pdt Aneke Mamesah, STh mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena kegiatan Katekisasi Tahap III berlangsung dengan segala baik disertai ucapan terima kasih atas materi dari Pdt Dr. Djolly Sondakh, M.PdK, Pdt Welly Pondaag, STh dan Ir. Stefanus BAN Liow, MAP.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.