KASAD Beri Penghargaan ke RSUP Kandou Terkait Operasi Bayi Kembar Siam

oleh -112 Dilihat
Dirut Kandou saat menerima penghargaan

Manado, VoxSulut.Com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Atas keberhasilan RSUP Prof Kandou dalam melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam, Joanna dan Jovelyn, anak dari Serda Fredik Lumowa, Babinsa Koramil 1302-01 Tondano, Kodim 1302/Minahasa.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, dan diserahkan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, di Gedung Serbaguna Markas Kodam XIII/Merdeka, Rabu (07/12).

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, mewakili Kepala Staf Angkatan Darat untuk menyerahkan penghargaan in, menyebut bahwa bantuan yang sangat bermakna dan luar biasa tersebut tidak bisa kita ukur dan kita nilai hanya dengan memberikan penghargaan saja.

“Terima kasih pak Dirut sudah berkenan hadir. Ini merupakan suatu bentuk apresiasi sangat tinggi terhadap pemberian oleh KASAD. Saya tentunya mewakili keluarga Fredik yang anaknya dioperasi itu mengucapkan terima kasih dan kami tidak bisa membalas upaya yang sudah dilakukan. Dengan penuh keyakinan dan niat baik yang sudah kita lakukan itu pasti akan mendapatkan ridho dan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Pangdam XIII/Merdeka.

Baca juga  Nakes RSUP Kandou Tak Akan Mundur Hadapi Pasien Covid

Diungkapkannya, ke depan kiranya kerjasama antara Kodam XIII/Merdeka, RS RW Mongisidi, dan RSUP Prof Kandou akan lebih baik.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dalam sambutan mengatakan, operasi pemisahan bayi kembar siam Joanna dan Jovelyn Lumowa adalah operasi yang pertama kali dilakukan oleh RSUP Prof Kandou Manado.

Operasi ini jarang dilaksanakan dan merupakan operasi cukup sulit serta berisiko tinggi, tapi semua ini berkat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga operasi ini bisa berhasil dan berjalan dengan baik.

“Saya mewakili jajaran RSUP Prof Kandou Manado mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diserahkan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dan semua jajaran yang telah mensupport tindakan operasi di RSUP Prof Kandou. Tuhan menyertai kita semua,” pungkas Dirut Panelewen.

Baca juga  Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Gelar Edukasi Kesehatan untuk Anak Sekolah

Turut mendampingi Dirut Panelewen, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan SH MARS, Koordinator Bidang Organisasi dan Umum John R Tuwaidan ST MSi dan Sub Koordinator Hukormas Novita SH.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.