Karang Taruna Kelurahan Paal 2 bersama DLH Lakukan Penanaman 100 Bibit Pohon Tabebuya

oleh -118 Dilihat
Kadis Lingkungan Hidup dan Camat Paal 2 dalam kegiatan Karang Taruna Kelurahan Paal 2

Manado, VoxSulut.com – Dalam rangka HUT Kota Manado ke-399, maka Pemerintah Kota Manado dan Karang Taruna Kelurahan Paal Dua melakukan penanaman 100 bibit pohon Tabebuya di jalan Yos Sudarso, Jumat (8/7/2022).

Kegiatan penanaman Bibit Tabebuya ini dilakukan oleh Karang Taruna (KT) dan Pemerintah Kelurahan Paal Dua dengan didukung Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Pemerintah Kecamatan Paal Dua.

Walikota merespon baik kegiatan ini. Dalam sambutan yang dibacakan Camat Paal Dua, Glennstiano Kowaas, Walikota menilai ini menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan kesadaran melestarikan alam. Dengan cara yang sederhana tapi efektif mengurangi dan mencegah potensi banjir dan longsor.

“Kegiatan ini juga mempererat kebersamaan dari masyarakat,” ucapnya.

Baca juga  Komitmen Andrei Angouw dan Richard Sualang, THL dan Pala Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Franky Porawouw yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa peremajaan pohon menjadi salah satu program Pemerintah Kota Manado melalui DLH.

Pemerintah memprioritaskan pohon Tabebuya yang memiliki keindahan dari segi penampilan dan tidak merusak fasilitas jalan, untuk ditanam di beberapa jalan protokol di antaranya Betesda, Piere Tendean, Sam Ratulangi.

“Torang (kita) akan warnai Kota Manado dengan Tabebuya. Akarnya tidak mengganggu fasilitas umum dan ada sekitar 6 warna tabebuya yang akan ditanam,” tukas Porawouw.

Perawatan pohon ini juga akan terus dipantau oleh DLH lewat bidang Pertamanan.

“Pohon ini akan dipupuk, disiram setiap pagi dilakukan oleh DLH bagian pertamanan. Juga tentu butuh dukungan Pemerintah di wilayah dan Karang Taruna juga,” imbuhnya.

Baca juga  Perayaan HUT RI di RSUP Kandou, Jajaran Direksi Kompak Kenakan Pakaian Adat

Hadir pula dalam penanaman pohon, Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Manado, Refly Lontaan, Lurah Paal Dua, Donny Taroreh, Ketua Karang Taruna Paal Dua, Felicia Golung didampingi Sekretaris, Yan Rulli Mengko bersama pengurus dan anggota.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.