Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Lakalantas di Ruas Jalan Desa Tambala Tombariri

oleh -112 Dilihat
Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Amaluddin Salam.

Manado, Voxsulut. Com –
Kecelakaan naas yang mengakibatkan satu orang pengendara motor Meiske (MK) warga Kelurahan Tingkulu meninggal dunia di Jalan Raya Trans Sulawesi tepatnya di ruas jalan desa Tambala Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, direspon cepat oleh Jasa Raharja Sulawesi Utara.

Petugas Jasa Raharja M. Nugroho Sugiyatno, langsung bergerak cepat untuk melakukan survey laka lantas, mendatangi ahli waris korban serta petugas Jasa Raharja juga membantu melengkapi dokumen ahli waris Jumat (08/07).

Terinformasi kecelakaan tersebut melibatkan Sepeda Motor Honda Revo DB 3212 MV dengan Mobil Toyota Agya DB 1321 LU serta Sepeda Motor Honda Beat DB 3212 MV.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Utara Amaluddin Salam, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah kecelakaan yang menimpa.

Baca juga  Mahfud MD Sindir PKB Bisa Capreskan Jokowi

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris yaitu sebesar Rp.50jt, ini sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan, dan santunan korban meninggal dunia diserahkan langsung pada hari Jumat 8 Juli 2022 dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban,” Jelasnya.

“Walau di masa pandemi, Jasa Raharja tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam memberikan hak santunan serta pelayanan yang terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, “ Tambah Amaluddin.

Selanjutnya, Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, Amaludin berharap agar selalu berhati-hati saat berkendara dan agar secara tertib membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ setiap tahunnya.

Baca juga  Kuan Cen dan Yosep Setiawan Top Leader 3i Networks CAR, Salurkan Bantuan Korban Banjir Manado

Diinformasikan Amaludin bahwa Sumber dana untuk membayar santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin oleh Jasa Raharja, diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor SAMSAT bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” Tutup Amaluddin. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.