Jalan Rusak di Pondang Minsel Disorot Stella Runtuwene, BPJN Segera Perbaiki

oleh -100 Dilihat
Stella Runtuwene

Manado, Voxsulut. Com –
Sejumlah titik jalan rusak di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang merupakan kewenangan BPJN disoroti oleh wakil ketua komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene.

Politisi Nasdem dapil Minahasa Selatan- Minahasa Tenggara tersebut langsung meminta kepada BPJN untuk segera diperbaiki.

Salah satu yang menjadi sorotan Stella Runtuwene adalah ruas jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Pondang, Minahasa Selatan.

Hal tersebut dikemukakan Politisi Partai NasDem Sulut saat rapat dengar pendapat Komisi III dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), BPBD dan Dinas PUPR Provinsi Sulut, selasa (08/04) diruang rapat Komisi III.

Personil komisi III DPRD bersama BPJN, BPBD dan PUPR

Dalam rapat itu, Stella Runtuwene meminta kepada Balai Jalan untuk memperhatikan jalan trans sulawesi, tepatnya di Pondang, Minsel. Dimana sejumlah jalan berlubang atau rusak.

Baca juga  Hasil Reses di Ritey, Stella: Warga Keluhkan tak Pernah Rasakan Air Bersih

“Bahkan pada minggu kemarin, ada pengguna jalan roda dua mengalami kecelakaan. Memang lubang di jalan pondang itu sangat besar, kita saja pengguna jalan roda empat sangat terasa dan bisa membahayakan,” Jelas Runtuwene dihadapan Balai Jalan yang hadir.

Perbaikan jalan rusak di Pondang Minsel
Tak hanya itu, Adik dari Ketua Komisi IX DPR RI itu juga menuturkan bahwa jalan rusak dan berlubang bukan hanya di lokasi itu saja, tapi di jalan munte dan tanawangko juga sangat rusak. Jadi Jalan trans sulawesi itu sudah masuk Minahasa dan Minsel.

“Apalagi di ruas jalan Munte. Jalan lubang disitu bersebelahan dengan jurang, sangat berpotensi untuk pengguna jalan masuk jurang karena mau menghindari jalan lubang. Jadi memang jalan itu harus menjadi prioritas untuk diperbaiki, entah itu ditutup sementara atau akali bagaimana, intinya jalan itu sangat bahaya,” Ucap Stella.

Baca juga  Walukow Janji Kawal Aspirasi Warga Minut dan Bitung

Satker BPJN, Jimmy Adwang bersama jajaran langsung merespon serta menanggapi permintaan tersebut. Disebutkan Adwang bahwa perbaikan yang dimintakan akan segera ditindak-lanjuti.

“Permintaan dari ibu Stella Runtuwene akan dipercepat dengan perbaikan jalan-jalan rusak tersebut. Bahkan hari ini, sudah dan sementara lakukan pengerjaan,” kata Adwang. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.