Jaga Mutu dan Kualitas Pelayanan, RSUP Kandou Gelar Workshop Fokus Triase IGD

oleh -111 Dilihat

Manado, VoxSulut.Com – Guna terus menjagga mutu dan kualitas pelayanan, RSUP Prof Dr R D Kandou Manado menggelar workshop terkait fokus triase Instalasi Gawat Darurat (IGD), di Aula Kantor RSUP Kandou, Kamis (20/10).

Workshop yang merupakan program Instalasi Diklit RSUP Kandou digelar bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), dalam hal ini dokter emergency dan perawat IGD.

Adapun fokus triase merupakan sistem untuk menentukan pasien mana yang diutamakan memperoleh penanganan medis terlebih dahulu di IGD, tentunya berdasarkan tingkat parahnya kondisi pasien.

Sementara kegiatan dibuka oleh Plh Direktur Utama Dr dr Ivonne E Rotty, MKes, didampingi oleh Koordinator Pendidikan dan Pelatihan, dr Hanry Takasenseran, dan Kepala Instalasi Diklat, dr Reamur Rawung, MKes.

Baca juga  Anggota Dewas RSUP Kandou Resmi Berganti, Dirut Ivonne Ucapkan Hal Ini 

Lanjut dokter Ivonne berharap agar para peserta workshop bisa terus mendapatkan pencerahan akan fokus triase agar dapat memberikan asuhan pelayanan yang bermutu di IGD.

Ini sebenarnya sudah berulang kali diberikan. Namun harus dilakukan guna mengingatkan kembali bagaimana dokter dan perawat, termasuk call center untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas di IGD,” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari upaya persiapan RSUP Kandou menghadapi Akreditasi Internal, sambil mengajak seluruh civitas untuk terus berbenah, khususnya berkaitan pada mutu pelayanan.

Sebab setelah akreditasi internal, tanggal 31 Oktober 2022, akan di gelar penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit(KARS). Saya berharap dengan workshop ini menjadi nilai tambah bagi kita menghadapi akreditasi tersebut,” katanya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.