Hari Pertama Kerja, Kadis Pendidikan Lumowa Langsung Buka Workshop Kurikulum Prototipe di SMPN 2 Manado

oleh -101 Dilihat
Kadis Deysie Lumowa saat membuka kegiatan Workshop Kurikulum Prototipe di SMPN 2 Manado

Manado, VoxSulut.com – Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Deysie Lumowa langsung melaksanakan tugasnya.

Terpantau, Rabu (26/1/2022) pagi, Kadis Deysie Lumowa membuka langsung kegiatan workshop kurikulum prototipe dan pembuatan perangkat pembelajaran di SMP Negeri 2 Manado.

Kurikulum prototipe bertujuan untuk memberi ruang yang lebih luas bagi pengembangan karakter kemampuan non-teknis (soft skills), berfokus pada materi esensial, Memberikan fleksibilitas bagi guru dan kompetensi dasar siswa.

Foto bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Deysie Lumowa dan jajaran Guru SMPN 2 Manado

Dalam kesempatan, Kadis Lumowa mengingatkan kepada tenaga pengajar untuk senantiasa melaksanakan proses pembelajaran dengan baik terlebih dalam masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Manado Meytha Wongkar menyatakan kurikulum prototipe merupakan kurikulum pilihan (opsional) yang di dalamnya terdapat beberapa perubahan.

Baca juga  Dilantik Ketua PDIP Sulut, Givenchy Tangkudung Jabat Bendahara BMI Kota Manado

“Tentunya memungkinkan para siswa dan guru lebih efektif dalam belajar karena Kurikulum prototipe merupakan lanjutan dari kurikulum masa khusus pandemi Covid-19, yang nantinya dapat menutupi ketinggalan materi sejak masa covid-19,” ujar Plh. Kepsek SMP N 2 Manado itu.

Dirinya menyatakan kurikulum penting untuk dipahami oleh setiap Guru.

“Guru wajib memahami kurikulum, terlebih Guru untuk mempersiapkan materi pembelajaran,” ujar Wongkar.

Lanjut, dikatakan Wongkar sosialisasi dan edukasi vaksinasi untuk siswa terus dilakukan.

“Vaksinasi terus dilakukan, kami juga senantiasa memberikan edukasi pada murid dan orang tua akan pentingnya vaksinasi,” tutup Meytha Wongkar yang mendampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Deysie Lumowa.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.