Hadiri Ibadah Syukur Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama, AARS Sosialisasikan Sejumlah Program Pembangunan

oleh -143 Dilihat
Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang serahkan door prize

Manado, VoxSulut.com – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw Pinontoan dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Senin (31/1/2022) menghadiri Ibadah syukur di Gereja GMIM Bukit Moria Tikala Baru.

Ibadah Syukur ini dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) se-Kota Manado dalam rangka Perayaan Natal Yesus Kristus 2021 serta menapak Tahun yang baru 2022 GMIM Rayon Manado.

Hadir dalam Ibadah ini, Para Pendeta Wilayah se Kota Manado, Perwakilan dari Sinode GMIM, Guru-Guru Agama serta ketua-ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat. Hadir juga Hadir ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa, M.Th dan Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari, M.Theol.

Walikota Manado Andrei Angouw

Dalam sambutannya Walikota Andrei Angouw menyampaikan selamat Natal 2021 dan selamat Tahun Baru 2022 sambil mengatakan Natal ini menjadi berkat bagi kita semua dan juga menjadi berkat untuk banyak orang.

Walikota juga menyampaikan peran GMIM dalam tatanam kehidupan bermasyarakat di Kota Manado sebagai Gereja mayoritas dengan umatnya lebih dari setengah penduduk Manado.

Baca juga  Didampingi Para Tokoh Umat Muslim, Wawali Sualang Resmikan Masjid Al-Djufri Malendeng

“Kalau Peran GMIM berjalan dengan baik, ini meringankan kerja-kerja Pemerintah Kota, kerja saya dengan Wakil Walikota menjadi semakin ringana karena warga jemaatnya yang melebih setengah dari penduduk Kota Manado,” kata Walikota Andrei Angouw.

Suasana pelaksanaan Natal Kerukunan

Bendahara DPD PDIP Sulut tersebut berharap agar peran pendeta dan guru agama dalam menjaga kerukunan.

“Berharap kehadiran GMIM lewat peran pendeta, guru agama dan tokoh agama dapat menjaga kondusifitas kota Manado,” ucap Angouw didampingi Wawali Richard Sualang.

Walikota juga mengingatkan kembali soal pandeni covid yang belum berakhir. Walikota memaparkan beberapa data sehubungan dengan merebaknya virus terutama virus omicron.

Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang saat menyerahkan door prize

Bagi Walikota bahwa Vaksinasi adalah jalan keluar supaya kita tidak terjangkit dengan virus sambil menyampaikan beberapa data orang yang tertular bahkan meninggal karena belum divaksin.

Hal lain yang disampaikan dalam sambutan Walikota Andrei Angouw adalah soal kebersihan kota Manado dalam kaitan dengan sampah.

Harapan Walikota untuk para Pendeta, Guru Agama dan tokoh Agama agar dapat menyampaikan kepada warga Jemaat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya di pari-parit dan drainase.

Baca juga  Keluarga Pasien Covid Salut Perawatan Tenaga Medis di RSUP Kandou
Walikota Andrei Angouw

Program lainnya yang disampaikan oleh Walikota adalah soal revitalisasi pasar, pemanfaatan RSUD Manado di Tingkulu, perbaikan infrastruktur jalan seperti dikompleks Bosowa, Politeknik, jalan 14 Februari, jalan Tololiu dan pekerjaan lainnya soal perbaikan drainase-drainase di berbagai tempat serta lampu-lampu jalan di Kota Manado.

“Semua ini dilakukan untuk kenyamanan warga Manado dan meminta dukungan warga Gereja termasuk warga GMIM untuk mensosialisasikannya kepada jemaat.” kunci Walikota.

Selesai sambutan dari Walikota Andrei Angouw dilaksanakan penyerahan diakonia bagi para pendeta yang berhak menerimanya dan dilanjutkan dengan door price yang disiapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk door price yakni pertama Kulkas, kedua Mesin Cuci, ketiga Televisi dan beberapa door price lainnya seperti seterika, kipas angin, dispencer dan lain-lain.

Acara terakhir adalah foto bersama dengan para Pendeta, Guru Agama serta undangan lainnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.