GMIM Syaloom Karombasan Gelar Ibadah Nuansa Adat Minahasa dan Logat Manado

oleh -110 Dilihat
Penampilan tarian adat Minahasa Maengket

Manado, VoxSulut.com – Komisi Pelayanan Remaja dan Pemuda Jemaat GMIM Syaloom Karombasan berkolaborasi melaksanakan ibadah syukur HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-190 Tahun, di gedung Gereja Syaloom Karombasan, Selasa (29/6) malam.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Selvie Bela-Malakading, S.Th yang juga Pendeta pelayanan di Jemaat GMIM Syaloom Karombasan, dengan mengangkat tema : Tu injil kase batumbuh torang pe iman deng beking dolong torang pe pengetahuan.

Penampilan Musik Kolintang dalam Ibadah HUT PI dan Pendidikan Kristen

Ibadah kali ini tampak menarik dan berbeda dengan biasa, pasalnya ibadah di sajikan dengan bahasa Manado dan di padukan dengan kostum pakaian adat Minahasa.

Dalam sambutannya, Pnt. Christian Pattyranie mengapresiasi pelaksanaan ibadah dengan bahasa Manado dan pakaian adat Minahasa.

Baca juga  Diketuai Aaltje Dondokambey, HHRG GMIM Bukit Moria Tikala Diawali Senam dan Pembagian Sembako

“Sebenarnya untuk pakai bahasa Manado dalam sambutan masih mo tasalah meski hari kita ucapkan, tapi kita kase selamat for remaja dan pembina yang beking ibadah HUT PI dan Pendidikan Kristen gaga sekali, ada drama Injil masuk Minahasa, tarian maengket yang tentunya samua for kemuliaan nama Tuhan,” ucap Penatua Pemuda itu dengan dialek Manado.

Foto bersama Komisi Pemuda dan Remaja GMIM Syaloom Karombasan

Sementara itu, Pnt. Stevie Kaligis berterima kasih kolaborasi Komisi Remaja dan Pemuda Syaloom melaksanakan ibadah HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke 190 tahun.

“Persiapan memang nyanda banya cuma berapa minggu, torang komisi ada diskusikan for beking ibadah dalam rangka Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen maso tanah Minahasa pake bahasa Manado deng samua pengisi acara pake pakaian adat Minahasa dan penampilan tentang tarian adat Minahasa serta tentang perjalanan Injil maso di Minahasa,” ucap Dosen Politeknik Negeri Manado tersebut.

Baca juga  Ibadah Paskah Remaja GMIM Ikut Disaksikan Remaja Oarai Jepang

Menurutnya, apa yang di buat dan di atur dalam Ibadah semua hanya untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Samua apa yang torang ada beking dalam ibadah ini cuma beking bobou harum Tuhan pe nama, makase samau so beking sukses ini ibadah,” katanya lagi.

Dalam pelaksanaan ibadah dirangkaikan dengan pelantikan, Ikatan Remaja Teladan Wilayah Manado Selatan 1.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.