Gateball Satu-satunya Tim yang Mempersembahkan Medali untuk Sulawesi Utara di FORNAS VI Palembang 2022

oleh -173 Dilihat
Atlet Gateball bersama pelatih di FORNAS Palembang

Manado, VoxSulut.com – Ajang FORNAS VI Palembang telah berakhir, Sulawesi Utara yang ikut pertandingan hanya dengan 4 induk organisasi masing masing PERGATSI (Gateball), FESPATI (Panahan), ILDI (Dance) dan PERVETI (tenis lapangan) diselamatkan oleh raihan medali perak dari cabang Gateball di nomor ganda yang diperkuat atlit muda Marselino Liwan dan Steren Tumilaar (epek) didampingi pelatih Jefri Massie.

Menurut penjelasan Jefri massie yang juga sekretaris umum PENGPROV PERGATSI Sulut, cabor gateball menurunkan tim di dua kategori dari 5 jenis yang dipertandingkan.

“Kami hanya turun di 2 kategori karena masalah pembiayaan,” ujar Massie

Dirinya berharap KORMI Sulawesi Utara dapat mempersiapkan terlebih mempersiapkan para atlet.

“Seharusnya KORMI Sulut sejak tahun lalu sudah merancang keikutsertaan di FORNAS VI Palembang termasuk pendanaan lewat APBD, tapi ini tidak dilakukan karena KORMI Sulut hampir selama 5 tahun tidak berjalan aktif bahkan dapat dikatakan mati suri,” kata Massie.

Baca juga  Karang Taruna Manado Cup Basketball 2023 Tingkatkan Minat dan Bakat Atlet Muda

Tambahnya, “Apalagi saat pelaksanaan FORNAS KORMI Sulut sudah berakhir masa kepengurusan. Mengingat PORNAS Bandung akan dilaksanakan tahun 2023, karena ajang tahun ini seharusnya diselenggarakan tahun 2021, namun terhalang pandemi,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kiranya kepengurusan yang nantinya terbentuk dalam Musprov yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat ini diisi figur yang benar-benar punya tekad membangun olahraga masyarakat di Sulawesi Utara, dan menurut kami figur Andi Silangen yang saat ini menjabat ketua DPRD Sulut sangat tepat jika beliau bersedia menakhodai KORMI Sulut.

Lanjut katanya, “Teman teman dari beberapa INORGA sependapat dan sangat mendukung beliau menjadi ketua umum,” tutup Massie

Sebagaimana diketahui pembinaan induk organisasi KORMI telah sejajar dengan KONI dan Induk organisasi bernaungnya cabor penyandang difabel.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.